Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Berharap Solusi Antara Diego & Keluarga Korban

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 10 Nov 2012

Kasus pemukulan yang melibatkan pemain Timnas Indonesia Diego Michiels, membuat ketua PSSI angkat biacara. Dalam konfirmasinya, ketua PSSI Djohar Arifin berharap agar segera ditemukan jalan damai atas kasus yang menimpa Diego tersebut.

Selain berharap segera menemukan solusi antara Diego dan pihak korban, Djohar juga menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada pihak kepolisian.

“Salah atau tidak tindakan Diego, biar fakta dan hasil penyidikan polisi yang berbicara. Saya berharap Diego Michiels bisa segera meminta maaf atas tindakan yang telah diperbuatnya” ungkap Djohar Arifin.

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan sementara Polsek Tanah Abang kemarin Jumat (9/11/12), Diego sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Mef Paripurna.

Diego dan teman-temannya kemungkinan dikenai pasal pengeroyokan terkait penganiayaan saat terjadi keributan di Domain Gedung Senayan City, Kamis (8/11/12) dini hari.

Djohar Arifin juga mengatakan jika masalah Diego ini akan segera dibahas dalam internal PSSI, termasuk nasibnya di skuad Timnas Indonesia.

Tidak dipungkiri, menurut Djohar kasus Diego ini secara tidak langsung mengganggu persiapan skuad Nil Maizar dalam melakoni turnamen AFF bulan ini di Malaysia.

“Dipertahankan atau tidak, kita tunggu saja. Permasalahan yang terjadi tentunya mengganggu persiapan Timnas. Namun, saya harap pemain dan pelatih tetap fokus untuk mempersiapkan diri” pungkasnya.

Sementara itu ketika dimintai tanggapannya, Tini, Ibunda Mef Paripurna menyesalkan kejadian pengeroyokan yang dialami salah satu anggota keluarga mereka.

Tini juga berharap agar kasus ini segera di proses secara hukum agar menemukan titik terang yang objektif.

“Sebagai ibu yah nggak bisa melihat anak seperti ini. Saya maunya ada proses hukum lebih lanjut” tegas Tini saat menggelar jumpa pers di kediamannya Bukit Cimanggu City Bogor Jawa Barat, Jumat (9/11/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda