Scroll to Top

BeBionic 3: Lengan Bionik Ala Terminator

By Ditya / Published on Saturday, 10 Nov 2012

BeBionic 3 terminator

Setelah beberapa waktu lalu muncul berita kaki robot atai kaki bionik yang digunakan Zac Vawter, kini muncul lengan bionik ala terminator yang mengusung nama BeBionic 3, seperti apa kemampuannya?

Lengan bionik ala terminator BeBionic 3 ini sebenarnya sudah pernah diulas beberapa waktu lalu. BeBionic 3 adalah lengan bionik atau robot yang dikendalikan oleh otak pemakainya menggunakan teknologi bernama myolectric prosthetic yang memiliki wujud layaknya lengan robot fiksi Skynet, Terminator.

Sebuah video tentang lengan bionik BeBionic 3 muncul dan menampilkan Nigel Ackland, seorang pria 53 tahun yang menggunakan lengan robot BeBionic 3. Nigel Ackland kehalingan bagian lengannya yang harus di amputasi akibat kecelakaan industri enam tahun lalu.

Kini Nigel Ackland menggunakan lengan robot ala terminator BeBionic 3 untuk menggantikan lengannya yang hilang. Dalam video demo BeBionic 3, Nigel Ackland menggambarkan bagaimana lengan robot BeBionic 3 mengubah hidupnya.

Pria 53 tahun ini juga mengungkapkan kemudahan dalam serangkaian gerakan jari yang kompleks menggunakan lengan robot BeBionic 3. Gerakan seperti memecah telur dan membuka botol bir kemudian menuangkan ke dalam gelas adalah hal yang mudah bagi NIgel Ackland dengan lengan robot BeBionic 3 yang ia gunakan.

“Lengan robot sangat sensitif itu berarti dapat menyentuh dan mengetik pada keyboard komputer, kupas sayuran, dan bahkan berpakaian sendiri untuk pertama kalinya dalam enam tahun,” penjelasan video BeBionic 3.

Seperti yang dilansir dari CNET (09/11/2012), sebelumnya Zac Vawter menggunakan kaki robot bionik untuk naik ke tower setinggi 103 lantai dengan menggunakan tangga, kini Nigel Ackland menggunakan lengan robot bionik BeBionic 3 untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda