Scroll to Top

Windows 8 dan Windows RT Akan Update Keamanan 13 November Mendatang

By Ditya / Published on Saturday, 10 Nov 2012

Windows 8

Setelah resmi diluncurkan 2 minggu lalu ata tepatnya tanggal 26 Oktober, Microsoft mengumumkan akan meluncurkan update atau pembaruan keamanan untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows RT pada 13 November mendatang.

Terdapat sekitar 6 update kemanan yang akan meluncur pada tanggal 13 November mendatang, 4 diantaranya adalah update keamanan yang masuk dalam kategori critical atau kritis, 1 update keamanan yang masuk kategori impotant untuk Microsoft Office dan 1 update kategori moderate untuk sistem operasi Windows.

5 dari update keamanan yang akan diluncurkan Microsoft ini 5 diantaranya adalah patch untuk menambal celah kemanan atau cacat program (bug) yang telah ditemukan, yakni celah keamanan remote code execution yang merupakan celah kemanan yang telah ditemukan.

Sementara itu, peneliti keamanan dari BitDefender telah memperingatkan bahwa sistem operasi terbaru Microsoft ini memang lebih aman dari Windows versi sebelumnya, namun tetap memiliki celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh malware.

“Windows 8 yang baru saja diluncurkan ini masih memiliki potensi untuk terinfeksi sekitar 15 persen dari 100 jenis malware yang paling sering digunakan untuk kejahatan cyber,” kata BitDefender seperti yang dilansir dari Hexus (09/11/2012).

Tak hanya itu, perusahaan keamanan sekaligus produsen antivirus BitDefender ini telah malakukan komparasi antara Windows 7 dan Windows 8 dengan perlindungan dari perangkat lunak keamanan bawaan Windows, yakni Windows Defender.

Hasilnya, dari 385 contoh malware, 322 diantaranya berhasil dideteksi dan dihapus oleh Windows Defender. Tanpa bantuan Windows Defender, 234 dari 385 malware berhasil menginfeksi Windows 8 dengan Sukses. Sedangkan pada Windows 7, 262 malware sukses menginfeksi tanpa Windows Defender

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda