Scroll to Top

Ubuntu One Streaming Di iPhone Anda

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Canonical, perusahaan yang ada dibalik Ubuntu Linux memperkenalkan aplikasi baru, yang membuat pengguna bisa melakukan music streaming dari akun Ubuntu One mereka ke iPhone dan iPod milik mereka.

Umumnya, antara Linux dan perangkat dari Apple tidak sehati, namun kini pengembang Ubuntu, Canonical sudah memperkenalkan aplikasi streaming musik yang membuat anda bisa streaming lagu dari akun cloud anda di Ubuntu One ke iPhone atau iPod.

Menurut Canonical, aplikasi ini hadir dengan fungsionalitas hebat dan tampilan antarmuka yang elegan, sehingga anda bisa melakukan sync secara wireless ke semua koleksi musik anda yang tersimpan di Ubuntu One anda. Bersamaan dengan dukungan MP3 dan format non-DRM lainnya, mendengarkan musik jadi semakin mudah, anda juga bisa melakukan pencarian nama artis, album, atau judul lagu. Anda juga bisa membuat dan mendengarkan playlist dan melakukan skip, shuffle, atau repeat saat mendengar lagu.

Aplikasinya sendiri gratis. Namun untuk menggunakan layanan streaming anda harus berlangganan ke Ubuntu One cloud music streaming. Biayanya adalah $3,99 per bulan dan penyimpanan sebesar 20GB. Anda bisa menggunakan percobaan streaming selama sebulan gratis ataupun sebagai penyimpanan biasa.

Lebih baik lagi jika Apple membuka API dari hardwarenya sehingga para pengembang bisa menulis aplikasi secara natif dari Linux/sistem operasi lain untuk iPad, iPhone, atau iPod. (via ZDNet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda