Scroll to Top

BMW i8 dan i3: Mobil Sport Hybrid BMW di Tahun 2014

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Tak mau kalah bersaing di mobil listrik, produsen mobil BMW berencana mengeluarkan kendaraan konsep i8 dan i3 pada 2014 nanti. Mobil sport hybrid plug in ini diklaim memiliki akselerasi 0-100 km/jam kurang dari lima detik.

Rencananya, kedua tipe mobil tersebut diproduksi di pabrik BMW, Jerman. Diperkirakan ada 800 lowongan pekerjaan yang bakal dibuka. Proses produksinya menghasilkan CO2 posisi netral. Bahan yang dipakai adalah materi dan bahan-bahan yang terbarukan.

Dengan investasi awal senilai 400 juta euro ini, BMW membuat i8 sebagai mobil hybrid dengan output 260 kW yang mampu menempuh jarak 35 kilometer. Pada penggunaan bahan bakar, jarak 100 kilometer bisa ditempuh dengan tiga liter BBM.

Sedangkan, untuk BMW i3, dikonsep sebagai mobil untuk kebutuhan sehari-hari. Dalamnya memuat empat tempat duduk dengan ukuran volume bagasi 200 liter. Baik i3 dan i8, sebagian besar bodinya berbahan karbon.

Dua konsep mobil ini dilengkapi dengan sistem navigasi intelijen menggunakan informasi lokasi. Juga, memiliki sistem rute perjalanan yang terintegrasi. Bodinya yang tidak terlalu besar menjadi solusi keterbatasan tempat parkir. Ditambah lagi, “skema pemakaian mobil yang tercakup dalam konsep DriveNow,” kata Norbert Reithofer, Chairman dari Board of Management BMW AG, seperti dikutip Antara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda