Scroll to Top

Real Zaragoza vs Deportivo La Coruna 5-3: Hujan Gol di La Romareda

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Nov 2012

Zaragoza vs Deportivo LA Coruna 5-3

Real Zaragoza berhasil memetik kemenangan atas tim yang tengah terseok di zona degradasi, Deportivo La Coruna, pada Minggu, 11 November 2012. Bermain di La Romareda, kedua tim menciptakan hujan gol untuk membuat hasil pertandingan Real Zaragoza vs Deportivo La Coruna berakhir dengan skor 5-3. Yang lebih sensasional bagi tuan rumah, mereka sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Momentum kebangkitan pasukan Manolo Jimenez terjadi ketika Pizzi, penyerang sayap Depor, menerima kartu merah di menit 49.

Banyak cara untuk bangkit. Real Zaragoza menunjukkannya dalam pertandingan Zaragoza vs La Coruna. Sempat tertinggal 0-2, Helder Postiga dkk. berhasil meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi di papan tengah klasemen. Sekaligus semakin membenamkan Super Depor, tim promosi yang awalnya sempat mengejutkan.

Zaragoza seperti mengalami mimpi buruk dalam 20 menit pertama. Kesalahan di sektor gelandang dan umpan blunder Franco Zuculini kepada kiper Roberto Jimenez, adalah sumber petakanya. Bruno Gama dan Riki bergantian mencetak gol dalam dua tembakan pertama Super Depor dini hari tadi.

Tertinggal demikian cepat, Manolo Jimenez langsung bereaksi. Dikeluarkannya Zuculini untuk memasukkan Carlos Aranda, bahkan sebelum pertandingan berlangsung setengah jam. Artinya, Zaragoza mengubah pakem dan bermain dengan dua penyerang. Hasilnya langsung berbuah semenit kemudian. Tiago Pinto, bek kiri Deportivo, dianggap hand ball di kotak terlarang. Wasit David Fern√°ndez menunjuk titik putih. Dan, Apono seperti biasa, sukses menunaikan tugas dengan baik.

Roda berputar dengan cepat. Meski sebelum turun minum unggul 1-2, pasukan Jose Luis Oltra harus terluka di menit 49. Ketika itu, Pizzi menerima kartu kuning keduanya. Dan, sejak saat itulah, pertandingan berubah menjadi milik tuan rumah.

Menit 61, Victor Rodriguez melepaskan umpan pendek kepada Jose Maria Movilla dari sebuah tendangan sudut. Lewat skema inilah, Paco Montanes melepaskan tembakan voli untuk mencetak gol pertamanya bagi Real Zaragoza. Berhasil membuat keadaan imbang dan lawan cuma bermain dengan 10 pemain, kubu La Romareda bangkit.

Zaragoza

Alvaro Gonzalez membobol gawang Daniel Aranzubia di menit 66. Lalu, Helder Postiga seperti tak ingin mengubah kebiasaan. Selama ini, andai penyerang Portugal mencetak gol, Zaragoza selalu menang. Dan kini, dua gol dalam tempo lima menit, pada menit 72 dan 82, berhasil diborong Si Nomor 9. Upaya pemain pengganti Super Deport, Rodolfo Bodipo, memperkecil kekalahan di ujung laga, berujung sia-sia. Skor tetap 5-3 untuk tuan rumah dan Depor sekali lagi tumbang.

Bagi Jose Luis Oltra, kekalahan dengan terbobol lima gol, bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona menelurkan jumlah gol serupa bagi pasukannya. Maka, menderitalah Deportivo La Coruna di peringkat 18. Dengan terbobol 25 gol, terbanyak di La Liga bersama Rayo Vallecano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda