Scroll to Top

Malaga vs Real Sociedad 1-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Nov 2012

Malaga vs Real Sociedad 1-2

Malaga harus menderita kekalahan dari tim tamu lewat hasil pertandingan Malaga vs Real Sociedad yang berakhir dengan skor 1-2 pada Minggu, 11 November 2012. Aroma kekalahan Malaga sudah terasa ketika Carlos Vela menjadi pencetak skor Malaga vs Sociedad ketika laga baru memasuki menit pertama. Meski Javier Saviola berhasil menciptakan gol balasan, Xabi Prieto menjadi penentu kemenangan Real Sociedad di menit 58. Dengan hasil ini, Malaga tertahan di peringkat lima di klasemen sementara Liga Spanyol.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 melawan AC Milan di Liga Champions, pasukan Manuel Pellegrini harus terlibat dalam pertandingan Malaga vs Real Sociedad. Yang terjadi di Kebun Mawar La Rosaleda kali ini, bagaikan sebuah film yang demikian cepat. Ketika Malaga masih ‘belum sepenuhnya sadar’, Carlos Vela sudah menghukum Willy Caballero di menit pertama.

Malaga lebih dominan dalam permainan. Namun, mereka butuh waktu lebih lama untuk mencetak gol penyeimbang keadaan. Javier Saviola, pria yang pernah gagal di Liga Spanyol beberapa tahun lalu, menghadirkan gol tersebut di menit 37. Sedikit mengontrol bola di kotak terlarang, Si Kelinci Kecil melepaskan tembakan yang melesak ke gawang Enaut Zubikarai.

Manuel Pellegrini memasukkan Manuel Ittura untuk Jesus Gamez di menit 46, membuat Sergio Sanchez dipindahkan ke sektor bek kanan. Namun, upaya Malaga untuk tampil lebih menggigit, menemui jalan buntu. Sebaliknya, Real Sociedad justru berhasil mencetak gol kedua pada  menit 58. Kesalahan Oguchi Onyewu dimanfaatkan dengan baik oleh Xabi Prieto. Si Nomor 10 menaklukkan Willy Caballero dan membuat Malaga kembali tertinggal.

Roque Santa Cruz dan Sebastian Fernandez dilepaskan. Malaga berusaha menekan dengan kendali permainan pada Isco, gelandang yang harus menunggu waktu untuk dimasukkan ke timnas Spanyol. Mengetuk pintu Real Sociedad, Pasukan Kebun Mawar tidak dipersilakan. Sebaliknya, kegugupan Onyewu nyaris membuat tim tamu menyarangkan gol lagi. Skor 1-2 tak terbendung lagi, dan Malaga memasuki masa-masa krisis: tak menang dalam tiga laga terakhir.

Malaga (4-5-1): 13-W. Caballero; 2-Jesús Gámez (16-M. Iturra 46′), 23-O. Onyewu, 3-Weligton, 18-Eliseu; 21-Sergio Sánchez,7-Joaquín (11-S. Fernández 73′), 8-J. Toulalan, 22-Isco, 19-Portillo (24-R. Santa Cruz 62′); 9-J. Saviola

Pelatih: M. Pellegrini

Real Sociedad (4-4-2): 13-Zubikarai; 2-Carlos Martínez, 3-Mikel González, 6-Íñigo Martínez, 24-De La Bella; 18-G. Castro (20-José Ángel69′), 10-Xabi Prieto, 8-Asier Illarramendi, 14-Rubén Pardo; 11-C. Vela, 21-D. Ifrán (9-Agirretxe 80′)

Pelatih: P. Montanier

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda