Scroll to Top

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Akan Dipinjam oleh Levante?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Nov 2012

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Akan Dipinjam oleh Levante?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan dipinjam oleh Levante. Demikian kata-kata Juan Ignacio Martinez (JIM), pelatih Levante. Hal ini diungkapkannya ketika diminta menyebutkan siapa yang lebih baik antara King Leo dan CR7 untuk meraih Ballon d’Or. Benarkah Levante akan meminjam duo megabintang yang membuat persaingan Barcelona dan Real Madrid semakin memanas dalam beberapa tahun terakhir?

Siapa yang akan meraih Ballon d’Or 2012? Apakah penyihir bernama Lionel Messi atau ‘pembunuh’ bernama Cristiano Ronaldo? Keduanya digadang-gadang akan bertarung ketat demi mendapatkan gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Menurut JIM (Juan Ignacio Martinez), pelatih Levante, klub yang akan dihadapi Real Madrid akhir pekan ini, ia tak bisa memilih keduanya. Daripada memilih salah satu, JIM berencana akan meminjam King Leo dan CR7 sekaligus ke Ciutat de Valencia.

“Saya tak bisa memilih salah satu. Tapi, saya pikir, keduanya adalah pemain luar biasa. Pemain berkelas. Siapa yang akan saya pilih untuk Levante? Saya akan membawa keduanya bermain untuk kami, sebagai pemain pinjaman,” sebut JIM.

Tentu saja ucapan ini hanyalah candaan Juan Ignacio Martinez yang membuat publik tersenyum simpul. Tak hanya berkelakar seputar Messi dan Ronaldo, JIM tampak serius menghadapi duel maut dengan Real Madrid esok hari.

Musim lalu, Levante secara ajaib mengejutkan Real Madrid ketika menang 1-0 di Ciutat de Valencia. Namun, JIM merendah. Ia mengakui, sulit mengulang pencapaian tersebut. Pelatih yang dalam dua tahun terakhir sukses membawa Levante disegani semua klub di Liga Spanyol, mengingatkan bahwa kemenangan tersebut, adalah yang pertama dalam sejarah klub.

“Laga kali ini akan berbeda dengan laga musim lalu. Dalam lebih dari 100 tahun sejak Levante berdiri, kemenangan (1-0) itu adalah keberhasilan pertama kami memukul mereka (Real Madrid) di laga kandang,” kata JIM.

Juan Ignacio Martinez sendiri menganggap bahwa duel Levante vs Real Madrid adalah laga timpang jika dilihat dari segi ekonomi. Real Madrid adalah salah satu klub terkaya dunia. Sementara, Levante adalah klub miskin di Liga Spanyol. Tahun lalu saja, gaji seluruh pemain Levante masih lebih kecil daripada gaji seorang Lionel Messi.

“Laga ini adalah pertandingan antara sebuah tim dengan budget terbesar di liga, melawan tim dengan budget terkecil. Kami akan berusaha menghibur suporter dengan antusiasme tinggi menghadapi duel melawan Real Madrid,” sebut JIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda