Scroll to Top

Prediksi Levante vs Real Madrid Senin, 12 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Nov 2012

Levante vs Real Madrid

Cristiano Ronaldo dkk. memiliki misi khusus dalam pertandingan Levante vs Real Madrid pada Senin, 12 November 2012 pukul 03.30 WIB. Bukan hanya memastikan kemenangan untuk berjaga-jaga jika Barcelona terpeleset. Tetapi juga membalas dendam atas kekalahan 1-0 yang diderita Los Blancos di Ciutat de Valencia tahun lalu. Laga yang ditayangkan oleh Trans TV ini akan menjadi bukti seberapa tangguh pasukan Jose Mourinho yang tertimpa krisis, dalam membalas dendam.

Musim lalu, Levante pernah memuncaki klasemen Liga Spanyol. Hal ini didapatkan, salah satunya berkat kemenangan 1-o atas Real Madrid. Kini, meski tak lagi berpeluang berada di peringkat teratas, Pasukan Katak sukses membuktikan bahwa keajaiban yang mereka lakukan kala itu, bukan sebuah kebetulan. Levante tengah panas-panasnya dan sangat layak membidik jatah Europa League.

Sepanjang musim ini, cuma tim sekota Madrid, Atletico yang sukses mencuri poin di Ciutat de Valencia. Selebihnya, semua klub pulang dengan kekalahan. Bahkan dalam dua laga kandang terakhir, pasukan Juan Ignacio Martinez (JIM) bisa melesakkan 6 gol ke gawang lawan.

Real Madrid memang berada dalam level berbeda dari semua lawan Los Granotas musim ini. Meski dirundung badai cedera, Los Blancos tetaplah menakutkan. Kini, meski Gonzalo Higuain dan Karim Benzema absen, masih ada Cristiano Ronaldo yang bisa diplot sebagai penyerang tunggal. Atau, Jose Mourinho bisa menyiapkan si pemuda sensasional, Alvaro Morata.

Di sektor gelandang, bukan tidak mungkin Mou akan kembali memakai jasa Luka Modric-Michael Essien sebagai gelandang bertahan. Seperti ketika mereka menguliti Real Zaragoza 4-0.

Tuan rumah sendiri berharap pada Obafemi Martins. 4 gol sudah diboronngnya sejauh ini.  Harapan juga muncul kala winger Nabil El-Zhar dipastikan sudah pulih. Meskipun, ia bisa jadi akan memulai laga dari bangku cadangan.

Levante butuh lebih dari sekadar kualitas pemain untuk meraih kemenangan seperti musim lalu. Meskipun demikian, tiga lawatan terakhir Real Madrid ke Ciutat de Valencia menunjukkan bahwa klub Valencia adalah salah satu lawan tersulit di era Jose Mourinho.

Perkiraan Susunan Formasi

Levante (4-2-3-1): Munua; Lopez, Ballesteros, Navarro, Juanfran; Diop, Iborra; Rios, Barkero, Juanlu; Martins
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Varane, Pepe, Arbeloa; Essien, Alonso; Di Maria, Modric, Ozil; Ronaldo

Lima Pertemuan Terakhir

  • 12 Februari 2012     Real Madrid vs Levante 4-2
  • 18 September 2011     Levante vs Real Madrid 1-0
  • 19 Februari 2011     Real Madrid vs Levante 2-0
  • 22 Desember 2010     Real Madrid CF vs Levante 8-0

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda