Scroll to Top

Suporter Doakan Timnas Indonesia Di Hari Pahlawan

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 11 Nov 2012

Suasana latihan Timnas Indonesia kemarin Sabtu (10/11/2012) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terasa istimewa. Pasalnya dalam latihan tersebut, Irfan Bachdim Cs mendapat dukungan langsung dari ratusan supporter.

Ratusan suporter yang datang mendukung langsung Timnas Indonesia itu tergabung dalam Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI).

Mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan kalimat-kalimat dukungan untuk skuad Nil Maizar yang akan berlaga di ajang AFF bulan ini.

Seusai pertandingan simulasi yang dilakukan punggawa Timnas, mereka secara bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan yang tepat jatuh pada Sabtu kemarin.

“Kami hadir di sini untuk mendukung timnas satu untuk Indonesia. Karena mereka itu seperti pahlawan yang akan berjuang membela dan mengharumkan nama bangsa di Piala AFF nanti. Kalah atau menang itu hal biasa, yang penting mereka tampil maksimal, dan semoga bisa menjadi juara” ungkap Andi Windo Wahidin yang bertindak sebagai koordinator aksi.

Seusai menyanyikan lagu Indonesia Raya, suporter kemudian memberikan pita merah putih kepada pelatih timnas Nil Maizar.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, pelatih Nil Maizar mengaku senang dengan dukungan yang ditunjukkan suporter tersebut.

“Suporter ini pemain ke-12 kita. Kalau tidak ada suporter, tidak ada kita. Tidak ada kita juga pasti tidak ada suporter. Jadi ada balance-nya. Tapi, kalau mereka mendukung Indonesia itu hal biasa. Kita berharap mereka tidak hanya mendukung itu, tetapi juga mendukung lewat doa” ungkap Nil

Berkaitan dengan Hari Pahlawan, bagaimanakah para pemain Timnas Indonesia memaknai Hari Pahlawan yang jatuh pada Sabtu 10 November kemarin itu?

Berikut ini beberapa pendapat punggawa Timnas tentang Hari Pahlawan yang dikutip dari beberapa sumber.

  • Hamdi Rahmdhan (Pemain Belakang): Hari Pahlawan artinya mengenang jasa-jasa orang terdahulu yang rela mengorban jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini.
  • Samsul Arief (penyerang): Tongak awal dimana kita harus rela berkorban untuk kepentingan ibu pertiwi tanpa mengaharapkan penghargaan.
  • Novan Setya (Pemain belakang) : Berjuang di hari ini beberapa puluh tahun yang lalu yang dilakukan oleh para pahlawan kita harus diteruskan oleh generasi muda saat ini.
  • Rasyid Assyahid (Pemain Tengah): Hari Pahlawan berawal dari peperangan di Surabaya. Demi bangsa harus rela berkorban termasuk pemain sepakbola.
  • Wahyu Tri (Penjaga Gawang) : Hari Pahlawan lebih lekat dengan kata MERDEKA. Memerdekakan bangsa ini dan teruskan melanjutkan cita-cita pendahulu bangsa yang ingin Indonesia Jaya.
  • Rachmat (Penyerang) : Sederhana sekali untuk mengartikan hari Pahlawan yaitu siapkan jiwa raga untuk kepentingan Bangsa siapapun itu termasuk pesepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda