Scroll to Top

PSSI Upayakan Penangguhan Penahanan Diego Hingga AFF

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 11 Nov 2012

Menanggapi ditangkapnya Diego Michiels oleh pihak kepolisian Tanah Abang, PSSI berupaya untuk mengajukan penangguhan penahanan hingga berakhirnya Piala AFF 2012. Keterangan itu didapat dari Manajer Timnas Indonesia, Habil Marathi.

Manajer Timnas Indonesia Habil Marathi mengatakan PSSI akan mencoba untuk meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan penangguhan penahanan terhadap Diego.

Hal ini dilakukan agar Diego bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF, yang akan digelar bulan ini di Malaysia.

“Jadi kalau misalnya ada penahanan, PSSI akan mencoba membantu meminta kepada polisi untuk melakukan penangguhan penahanan sampai dengan Piala AFF. Ini dilakukan karena Diego akan membela nama negara di Piala AFF” harap Habil Marathi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Kepolisian Tanah Abang telah menjemput bek naturalisasi asal Belanda itu saat sedang berada di hotel kemarin.

Diego langsung dibawa ke kantor polisi, untuk dimintai keterangan terkait kekerasan yang dilakukannya terhadap Mef Paripurna.

Selain menahan Diego, pihak Kepolisian juga menangkap tiga orang lainnya dan menetapkan mereka sebagai tersangka.

Sementara itu ketua umum PSSI Djohar Arifin, berharap agar secepatnya ditemukan solusi antara Diego dengan pihak keluarga korban.

Namun Djohar juga menegaskan agar kasus ini tetap diproses secara hukum, agar keputusan yang diambil bisa objektif dan diterima oleh seluruh pihak.

“Salah atau tidak tindakan Diego, biar fakta dan hasil penyidikan polisi yang berbicara. Saya berharap Diego Michiels bisa segera meminta maaf atas tindakan yang telah diperbuatnya” ungkap Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda