Scroll to Top

FB Uji Coba Thread Diskusi di Kotak Komentar

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 11 Nov 2012

FB Uji Coba Thread Diskusi di Kotak Komentar

FB kini sedang menguji fitur thread diskusi di kotak komentar. Sayangnya fitur tersebut hanya tersedia bagi Facebook Page bukan profil pribadi.

Situs Inside Facebook mengonfirmasi fitur baru Facebook ini langsung dari Facebook. Sedangkan penampakan thread diskusi tersebut pertama kali muncul di Facebook Page Dora GAG (Thailand).

Dengan thread diskusi maka komentar akan lebih rapi. Tidak akan lagi penumpukan komentar yang tidak jelas. Sebab komentar pengguna akan dikelompokkan berdasarkan balasan ke pengguna tertentu.

Situs All Facebook menulis jika thread diskusi ini adalah salah satu fitur dari Facebook comments plugin dari aplikasi pihak ketiga. Dengan demikian fitur tersebut tidak berasal dari Facebook sendiri.

Fitur ini sangat membantu pengguna tatkala berinteraksi di laman Facebook. Di Facebook Page sendiri, pengguna tak bisa menandai pengguna lain saat berkomentar.

Dengan demikian tatkala berinteraksi (berbalas komentar) mereka tak bisa men-tag pengguna lain, kecuali pengguna yang dimaksud adalah teman mereka di Facebook.

Thread diskusi setidaknya memiliki dua keuntungan. Pertama, memudahkan pengguna untuk fokus ke topik yang sedang dibicarakan di postingan yang dibagikan.

Kedua, interaksi pengguna dalam diskusi yang berlansung akan lebih interaktif. Mereka bisa menyapa pengguna lain meski tidak menjadi teman di Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda