Scroll to Top

Huawei Ascend D Quad XL, Android Quad-Core Dengan Baterai Kapasitas Besar

By Ditya / Published on Sunday, 11 Nov 2012

Huawei Ascend D Quad XL

Tak mau kalah dengan produsen ponsel lain yang telah meluncurkan ponsel quad-core, Huawei pun meluncurkan smartphone quad-core dengan baterai berkapasitas besar, yakni Huawei Ascend D Quad-XL.

Sebagai ponsel kelas teratas atau flagship,Huawei tak tanggung-tanggung menghadirkan spesifikasi yang cukup tinggi di Ascend D Quad-XL. Ponsel Ascend D Quad-XL ini dibekali layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD 720P atau 1280 x 720p dengan teknologi IPS (In-Plane Switch).

Huawei juga menyematkan kaca antigores Gorilla Glass 2 dari Corning. Soal dapur pacu, Ascend D Quad-XL ini menggunakan prosesor quad-core yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Ascend D Quad-XL ditenagai oleh prosesor K3V2 quad-core dengan kecepatan 1,4 Ghz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis Immersion 16 core. Performa yang dihasilkan ponsel Ascend D Quad-XL berada diatas tablet Asus Transformer Prime dan dibawah Samsung Galaxy S3.

Huawei Ascend D Quad-XL ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Performa Huawei

Smartphone kelas atas besutan Huawei ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sayangnya, Ascend D Quad-XL ini seperti yang dilansir dari TechRadar (10/11/2012) tidak kompatibel menjalankan beberapa game seperti NFS Most Wanted, Asphalt 7dan N.O.V.A. 3. Namun, ada pula beberapa game yang berjalan tanpa masalah seperti Dead Space dan Dead Trigger.

Salah satu kelebihan ponsel Huawei Ascend D Quad-XL ini adalah baterai berkapasitas yang cukup besar yang dibawanya, yakni berkapasitas 2600 mAh. Sebagian besar smartphone saat ini memang cukup haus daya dan membutuhkan baterai yang lebih besar.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari Huawei tentang kehadiran ponsel Ascend D Quad-XL ini di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda