Scroll to Top

Persib Incar Gelar Juara Inter Island Cup 2012

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Nov 2012

Persib Inter Island Cup 2012

Persib Bandung sukses menjadi kampiun Celebes Cup 2012. Berkat gelar tersebut, Maung Bandung dijagokan untuk menjuarai ISL 2013 mendatang. Namun, sebelum merealisasikan hal tersebut, pasukan Djadjang Nurdjaman akan bergelut di turnamen pra musim yang cukup bergengsi, Inter Island Cup 2012. Tak main-main, Pangeran Biru memasang target tinggi di ajang yang akan digelar pada 2-9 Desember 2012 ini.

Seberapa tangguh skuad Persib musim depan? Dengan materi kelas wahid, lumrah jika Maung Bandung dijagokan menjuarai ISL. Mereka memiliki penyerang maut seperti Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi. Kualitas Firman Utina sebagai playmaker di lini tengah tak perlu diragukan lagi. Sektor pertahananan pun tak kalah mengilap. Namun, untuk membuktikan kualitas juara, tidak hanya dibutuhkan tumpukan pemain berkualitas. Melainkan juga, kesatuan tim yang kompetitif dan haus gelar. Inilah yang akan dibuktikan Persib dalam Inter Island Cup 2012.

Bandung akan menjadi salah satu dari empat tuan rumah dalam ajang ini. Dan Persib, akan unjuk gigi menghadapi Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan Persidafon Dafonsoro.

Keikutsertaan Persib di turnamen Inter Island Cup sendiri, dianggap positif oleh Djajang Nurdjaman. Bagi arsitek Maung Bandung, uji coba penting untuk melihat seberapa jauh perkembangan timnya.

“Sekarang program kita untuk Inter Island. Beberapa kelemahan akan kita benahi. Saya harap tiap minggu kita ada uji coba, sebelum turnamen. Soalnya progres tim baru kelihatan kalau ada uji coba,” demikian sebut Djanur seperti dilansir oleh ligaindonesia.co.id.

Andai mampu meraih gelar di turnamen pramusim ini, optimisme tinggi Persib untuk menjuarai ISL musim depan layak semakin tinggi.  Selama ini, Maung Bandung dibuat penasaran. Setelah menjuarai Liga Indonesia musim 1994/1995, Persib belum mampu meraih prestasi yang membanggakan lagi.

Tinggal dilihat, apakah skuad bertabur bintang mereka akan mampu menyabet gelar Inter Island Cup 2012 dan ISL sekaligus. Ataukah, seperti di ISL musim-musim sebelumnya, skuad bertabur bintang, sering tak menjamin gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda