Scroll to Top

Jar of Beans, Emulator Android Jelly Bean Portabel

By Ditya / Published on Monday, 12 Nov 2012

Jar of Beans

Pengguna komputer deskop atau laptop kini dapat menikmati berbagai aplikasi fitur Android 4.1 Jelly Bean tanpa harus menggunakan perangkat Android seperti tablet atau smartphone, melainkan cukup menjalankan emulator Android 4.1 Jelly Bean, yakni Jar of Beans portabel.

Aplikasi emulator Android Jar of Beans adalah aplikasi emulator Android untuk komputer berbasis x86 seperti Intel dan AMD, yang dikembangkan oleh Unrealmanu dari forum XDA Developer.

Aplikasi emulator Android Jar of Beans ini mengemulasi Android versi 4.1.1 Jelly Bean dan telah mendukung Intel Hardware Accelerated Execution Manager (HAXM). HAXM sendiri adalah teknologi Intel untuk meningkatkan eksekusi dan kinerja software emulator secara keseluruhan.

Seperti yang dikatakan oleh akun The_Scotsman dari XDA Developer, salah satunkelebihan aplikasi emulator Android Jar of Beans ini adalah aplikasi ini benar-benar portabel dan tak memerlukan instalasi untuk menjalankannya. Untuk menjalankan aplikasi Jar of Beans cukup menjalankan file executable-nya saja.

Jar of Beans ini menawarkan sejumlah konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Jika pengguna memilih layar dengan resolusi diatas 1280 x 768 piksel, maka Jar of Beans secara otomatis mengubah tampilan ke modus tablet.

Aplikasi Jar of Beans ini juga menyediakan tombol khusus yang memungkinkan pengguna untuk menginstal file APK yang tersimpan di komputer pengguna. Tak hanya itu, Jar of Beans juga menyediakan tombol volume, antarmuka ADB, dukungan multiuser serta memiliki kemampuan untuk membuat SD card virtual.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (11/10/2012), kedepan, aplikasi Jar of Beans akan dilengkapi dengan fitur keyboard yang memungkinkan input teks dari perangkat fisik serta pilihan skin dan beberapa pilihan resolusi baru. Penasaran? silahkan kunjungi thread XDA Developer disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda