Scroll to Top

Apple dan HTC Capai Kesepakatan Masalah Paten

By Ditya / Published on Monday, 12 Nov 2012

Apple vs HTC

Apple dan HTC akhirnya telah mencapai kesepakatan terkait perang paten antara keduanya. Sengketa paten antara Apple dan HTC yang telah terjadi selama 2 tahun ini berakhir dengan kesepakatan perjanjian lisensi bersama dengan jangka waktu hinga 10 tahun.

Berbeda dengan konflik Apple dengan Samsung yang terus berlarut-larut, sengketa paten antara Apple dan HTC yang telah berlangsung selama 10 tahun ini akhirnya diakhiri oleh kesepakatan yang telah dicapai oleh keduanya.

“Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan HTC,” kata Tim Cook, CEO Apple.

CEO Apple mengatakan bahwa pihak Apple merasa senang karena masalah sengketa paten dengan HTC yang telah berlangsung selama 2 tahun ini akhirnya terselesaikan. CEO HTC, Peter Chou, juga meluncurkan pernyataan serupa mengenai tercapainya kesepakatan dengan Apple.

“HTC senang, sengketa dengan Apple telah terselesaikan,” kata Peter Chou, CEO HTC.

Sengketa antara Apple dengan HTC memang telah berlungsung selama 2 tahun dan masalah ini berawal dari keluhan Apple pada HTC yang diajukan  ke Internationam Trade Comission (ITC) Amerika Serikat yang mengatakan bahwa HTC telah melanggar 10 paten miliknya.

Dua bulan kemudian, HTC menuduh Apple melanggar 5 paten miliknya yang berhubungan dengan teknologi mobile dan meminta ITC untuk menghentikan impor dan penjualan sejumlah produk Apple seperti iPad, iPhone, dan iPod.

Pada bulan Agustus 2011, HTC mengajukan gugatan di Pengadilan Distrik AS Delaware, mengklaim bahwa Apple melanggar dua paten terkait teknologi WiFi dengan menjual komputer Mac, iPads, iPod, iPhone dan perangkat lain serta mengajukan larangan impor pada perangkat.

Seperti yang dilansir dari CNET (10/11/2012), kasus terakhir adalah kabar mengenai HTC akan bergabung dengan Samsung untuk menggugat Apple terkait pelanggaran paten teknologi 4G pada beberapa produk Apple. Kini HTC dan Apple telah mengakhiri sengketa paten dengan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda