Scroll to Top

Firefox 18 Akan 25 Persen Lebih Cepat Saat Startup

By Ditya / Published on Monday, 12 Nov 2012

Firefox 16

Baru saja browser Firefox 16 dirilis, pengembang Mozilla menjanjikan peningkatan performa yang siginifikan hingga 25 persen lebih cepat pada Firefox 18. Browser Firefox 18 sendiri saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Setelah meluncurkan browser Firefox 16 dengan berbagai fitur baru yang dibawanya, pengembang Mozilla terus bekerja untuk mengembangkan browser Firefox versi selanjutnya yang menjanjikan performa yang lebih baik sera waktu startup 25 persen lebih cepat dibanding browser Firefox yang ada saat ini.

Pengembang Mozilla, Taras Glek menjanjikan peningkatan performa pada rilis browser Firefox 18 mendatang. Browser Firefox 18 sendiri dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 1 Januari tahun 2013 mendatang. Taras Glek juga menambahkan bahwa peningkatkan waktu startup browser Firefox 18 ini dicapai dengan akselserasi loading pustaka atau library.

Kabarnya, rilis browser Firefox 18 dan 19 ini akan dibandingkan dengan rilis browser Firefox 17 yang akan meluncur pada tanggal 20 November mendatang. Firefox 17 sendiri juga menawarkan performa yang lebih baik dibandingkan dengan Firefox 16 yang yang telah dirilis.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/11/2012), Taras Glek mengatakan bahwa sejumlah perubahan seperti streamlined tab strip tab yang mengambil jatah prosesor hingga 400 ms, kini telah dikurangi hingga 20 persen menjadi hanya 3 persen saja.

Tak hanya itu, Firefox 18 akan menjadi browser pertama Mozilla yang menggunakan mesin eksekusi Javascript baru yang bernama IonMonkey. Mesin Javascript Ion Monkey yang disematkan pada browser Firefox 18 ini adalah mesin eksekusi Javascript tercepat mengalahkan V8 milik Google Chrome di benchmark Sunspider.

Penasaran dengan performa browser Firefox 18? Mari kita tunggu hingga tahun depan dan rilis Firefox yang akan datang adalah Firefox 17 yang dirilis pada 20 November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda