Scroll to Top

Persib Fokus Di Inter Island Cup, Bandung Challenge Tournament Terancam Batal

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 12 Nov 2012

Persib sepertinya harus mempertimbangkan lagi keikutsertaannya di Bandung Challenge Tournament (BCT), yang rencananya akan digelar 24-25 November 2012 nanti. Pasalnya pelatih Djajang Nurdjaman lebih memfokuskan pemainnya untuk berlaga di Inter Island Cup (IIC), yang pelaksanaannya berdekatan dengan Bandung Challenge Tournament.

Menurut jadwal yang dikeluarkan CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono, turnamen pra musim Inter Island Cup akan digelar pada 1-22 Desember 2012.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengku bahwa pihak Persib tidak keberatan dengan jadwal yang diberikan tersebut.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu juga mengatakan bahwa turnamen tersebut tidak akan mengganggu persiapan timnya untuk kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013, karena para pemainnya masih memiliki masa recovery yang cukup panjang sebelum kompetsisi digulirkan 5 Januari 2012 mendatang.

“Kita siap ikut Inter Island, karena memang turnamen bagus dan tepat sebagai tempat kita lakukan pemanasan. Apalagi kalau selesainya tanggal 22 Desember, kita masih ada waktu 10 hari lebih untuk recovery dan melakukan perbaikan kalau liga jadi mulai tanggal 5 Januari 2012” ungkap Djajang Nurdjaman, Minggu (11/11/2012).

Namun keikutsertaan Persib di Inter Island Cup 2012, sepertinya akan menimbulkan dampak negatif mengenai keikutsertaan Persib di turnamen lainnya, yakni Bandung Challenge Tournament.

Jika tidak ada perubahan, Bandung Challenge Tournament rencananya akan digelar pada 24-25 November 2012, atau lebih dulu dari Inter Island Cup 2012.

Sebenarnya PT LI telah mengizinkan turnamen tersebut boleh digelar. Namun tetap saja Djajang akan mempertimbangkan pergelaran turnamen itu dengan alasan jadwal yang berdekatan dikhawatirkan berpengaruh dalam kesiapan timnya untuk menghadapi IIC dan ISL.

“Kalau soal Bandung Challenge, masih kita pertimbangkan apakah kita akan ikut atau tidak. Besok akan dirundingkan dengan manajemen soal turnamen tersebut. Soalnya waktunya nggak pas” tambah Djajang Nurdjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda