Scroll to Top

Nexus 7 Meledak Ketika Isi Ulang Baterai

By Ditya / Published on Monday, 12 Nov 2012

Nexus mleduk

Sebuah tablet Google Nexus 7 meldak dan terbakar saat isi ulang baterai dan ditinggalkan oleh pemiliknya. Sampai saat ini belum diketahui sebab pastinya, namun kemungkinan hal ini disebabkan oleh defect atau cacat.

Bagi Anda yang sering meninggalkan gadget baik tablet maupun smartphone saat di charge atau sedang mengisi ulang baterai, sebaiknya jangan lakukan kebiasaan ini, karena berpotensi membuat gadget Anda meledak atau terbakar seperti yang dialami pemilik tablet Nexus 7.

Hal ini berawal ketika pemilik tablet Google Nexus 7 mngisi ulang baterai dan kemudian sang pemilik meninggalkan tablet tersebut untuk tidur nyenyak. Sang pemilik pun dismbut asap memenuhi ruangan dan menemukan tabletnya telah terbakar dan meleleh.

Nexus mleduk2

Berdasarkan informasi dari sebuah forum China tempat dimana gambar Nexus 7 yang terbakar ini diposting, pengguna mengatakan bahwa dirinya menggunakan charger OEM pabrik dan hanya meninggalkan tablet yang sedang isi ulang baterai selama 3 jam dan kemudian disambut dengan meledaknya tablet tersebut.

Banyak pihak berspekulasi bahwa tablet Nexus 7 yang meledak atau terbakar tersebut adalah tablet yang defect atau cacat produksi. Pemilik Nexus 7 ini tampaknya kurang beruntung mendapatkan tablet ini.

Nexus 7 melduk

Seperti yang dilansir dari Phandroid (10/11/2012), Hal ini harusnya segera mendapatkan tanggapan dari Asus dan Google selaku produsen tablet Nexus 7 yang terbakar dan menggantinya dengan Nexus 7 yang baru.

Sebagian besar perangkat masa kini biasanya memiliki pemutus arus otomatis setelah baterai perangkat tersebut telah terisi penuh. Meski demikian, tidak dianjurkan untuk mengisi ulang tanpa diawasi atau bahkan ditinggal tidur semalam oleh pemiliknya, karena hal tersebut berpotensi membuat baterai rusak dan jika kurang beruntung akan mengalami hal yang sama dengan pemilik tablet Nexus 7 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda