Scroll to Top

Skype Preview Untuk Windows 8 Dirilis Microsoft

By Ditya / Published on Monday, 12 Nov 2012

Skype 6

Microsoft telah meluncurkan Skype versi Preview untuk Windows 8. Skype kini menjadi standar baru dalam komunikasi instant messenger dan VoIP (Voice over Internet Protocol) di sistem operasi Windows dan menggantikan Windows Live Messenger.

Setelah Oktober lalu Microsoft meluncurkan Skype 6 untuk Windows 7 dan Mac OSX yang memiliki kemampuan untuk mendaftar akun Microsoft atau jejaring sosial Facebook dan tak perlu lagi membuat akun Skype terpisah untuk menggunakan layanan Skype

Kini Microsoft meluncurkan Skype Preview untuk Windows 8. Skype Preview untuk Windows 8 ini kabarnya telah mendukung antarmuka baru pada Windows 8 dan juga lebih kompatibel dengan sistem operasi teranyar Microsoft tersebut.

Saat ini Skype untuk Windows 8 masih dalam tahap Preview yang bisa disetarakan dengan tahap beta dalam sebuah pengembangan aplikasi, sehingga Skype untuk Windows 8 ini tentu masih terdapat sejumlah kekurangan atau mungkin bug.

Seperti yang dilansir dari The Verge (12/11/2012), Microsoft sendiri mulai berkonsentrasi pada pengembangan Skype dan memutuskan untuk menghentikan layanan instant messanger andalan Microsoft, yakini Windows Live Messenger atau MSN Messenger.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah mengumumkan kehadiran Skype untuk Windows 8 sejak bulan lalu ini adalah reinkarnasi aplikasi Skype yang digunakan oleh pengguna Skype di Windows Phone 7 yang memiliki kemampuan berjalan di latar belakang, penggilan seperti panggilan telepon biasa, dan juga lock screen notifications.

Bagi Anda yang penasaran mencoba Skype Preview untuk Windows 8 dapat mengunduhnya melalui Windows Store dan simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda