Scroll to Top

Mega.co.nz Domain Baru Mega Pilihan Kim Dotcom

By Ibnu Azis / Published on Monday, 12 Nov 2012

Kim DotCom Mega

Kim Dotcom akhirnya menjatuhkan pilihan ke Mega.co.nz sebagai domain baru situs file sharing Mega. Pilihan ini tentu saja akibat enggannya pemerintah Gabon merestui domain Me.ga yang ia ajukan beberapa waktu yang lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kim Dotcom sempat sesumbar jika domain situs reinkarnasi MegaUpload nanti akan beralamat di Me.ga. Kabar mencuat kemudian jika pemerintah Gabon tak mengamini niat hacker bengal tersebut.

Di Twitter Kom Dotcom berujar jika Selandia Baru akan menjadi ‘rumah’ di situs terbarunya. Tak hanya menjadi ‘rumah’ situsnya juga dilindungi oleh hukum dan legalitas. Apa maksud hukum dan legalitas ini?

Mega menurut Kim Dotcom akan lebih cerdik daripada MegaUpload. Meski layanan dan produk yang ditawarkan sama, namun situs tersebut diyakini lebih pintar. Kim Dotcom menjamin hacker dan hukum federal Amerika tak bisa menyentuhnya.

Berkas yang diunggah di Mega akan dienskripsi. Hukum tak bisa menyentuh berkas tersebut sebab Mega sendiri tak tahu apa berkas yang diunggah pengunggah.

Jika sesuai dengan rencana, Mega akan dirilis Kim Dotcom pada bulan Januari tahun 2013. Momen tersebut dipilih sebab tepat satu tahun peristiwa penyerbuan kediaman Kim Dotcom oleh polisi lokal Selandia Baru.

Bulan tersebut juga momen dimana MegaUpload dibredel paksa oleh FBI. Kala itu netizen sempat gempar dan mengaitkannya dengan UU SOPA PIPA yang memang saat itu menjadi momok bagi pegiat piracy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda