Scroll to Top

MotoGP 2012, Valentino Rossi: Maaf, Ini Akhir yang Memalukan

By Naqib Najah / Published on Monday, 12 Nov 2012

Valentino Rossi mengungkapkan permintaan maafnya kepada para fans usai gelaran MotoGP Valencia 2012. Rider Ducati ini mengakui perpisahannya dengan Ducati bukan dalam kemasan yang manis.

Ketika Valencia menjadi ajang perpisahan bagi Valentino Rossi bersama Ducati, ia justru finish di urutan ke-10 dalam balapan yang digelar Minggu (11/11/12). Sekalipun mengakui Ducati kurang kompetitif, namun urutan ke-10 bukanlah hasil yang ideal baginya. Terlebih ketika ia kalah dari pembalap CRT, James Ellison.

Untuk menetralisir keadaan tersebut, Valentino Rossi pun berbicara kepada media, mengatakan bahwa Valencia adalah balapan yang sangat buruk. Tegas The Doctor:

“Itu adalah balapan yang sangat buruk. Aku ingin menyudahi dua musimku bersama Ducati dengan lebih baik. Keduanya adalah musim yang sulit, tapi apapun juga aku akan meninggalkan banyak orang yang sedemikian menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Petualangan kali ini selesai setelah dua musim yang berat dan kini kami maju ke depan.”

Prediksi Rossi bersama Ducati berbalik arah di Valencia. Di mana Rossi yang semula menebak akan turun hujan, akhirnya dipaksa merasakan balapan yang kurang nyaman lantaran tidak sesuainya ban yang dikenakan.

“Sayang sekali kami finis seperti ini karena pagi tadi di dalam pemanasan, aku merasa nyaman, jadi kami sangat berharap hujan turun. Kami menanti dan menunggu datangnya hujan, tapi tak kunjung datang dan sialnya kondisi lintasan juga setengah-setengah dan sangat sulit, dengan jalur lintasan kering yang amat sempit. Ini sangat disayangkan karena jika saja hujan turun, kami mungkin bisa melakukan balapan yang lebih baik, sehingga tadi kami terus menununggu walau akhirnya tak turun hujan.”

Tidak hanya Valentino Rossi, jawara MotoGP 2012, Jorge Lorenzo juga kurang menemukan keberuntungan dalam race perpisahan ini. Ia gagal finish di saat balapan masih menyisakan 17 lap tersisa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda