Scroll to Top

Arsenal: Kontrak Lima Tahun Untuk Carl Jenkinson

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Nov 2012

Jenkinson

Bek muda Arsenal, Carl Jenkinson, pantas menjadi salah satu orang yang paling bahagia. Setelah mendapat panggilan pertama untuk membela Timnas Inggris, Jenkinson kembali mendapatkan sesuatu yang menggembirakan berupa perpanjangan kontrak lima tahun bersama Arsenal, klub idolanya sejak masa kecil.

Kontrak lima tahun itu akan menahan Jenkinson untuk berada di Stadion Emirates hingga 2018 mendatang. Soal gaji, Jenkinson akan mendapat bayaran senilai 320.000 pounds per pekan karena perpanjangan kontrak itu.

Arsenal memang pantas memberikan perpanjangan kontrak selama itu pada bek kanan berusia 20 tahun itu. Di usianya yang masih belia, Jenkinson sudah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan diprediksi masih akan bisa berkembang pesat.

Awal musim ini, Jenkinson rutin mengisi pos bek kanan The Gunners kala Bacary Sagna masih cedera. Dan apa yang ditunjukkan Jenkinson berbuah tambahan kontrak lima tahun baginya.

“Carl punya potensi untuk menjadi pemain hebat. Apa yang terpenting dari pemain muda adalah kami harus memastikan bahwa tidak ada hambatan dalam perkembangannya,” ujar legenda Arsenal, Lee Dixon.

“Selama ia mau terus mencoba, belajar, dan berkembang, serta tak cepat puas ketika sudah mencapai 50 pertandingan, maka ia bisa menjadi pemain hebat.”

Di sisi lain, manajer Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa panggilan yang diberikan Roy Hodgson untuk Jenkinson akan sangat bermanfaat bagi eks pemain Charlton Athletic tersebut.

“Saya senang karena talenta Carl diakui oleh Roy. Carl adalah pemain muda yang punya bakat hebat dan menurut saya, panggilan itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda