Scroll to Top

MotoGP 2012: Inilah Kalimat Perpisahan Casey Stoner

By Naqib Najah / Published on Monday, 12 Nov 2012

Pasca seri MotoGP 2012 Valencia berkahir, maka dipastikan gelaran MotoGP musim mendatang tidak akan mencantumkan nama Casey Stoner lagi. Rider Australia ini telah memutuskan pensiun dini. Ia pun mengungkapkan kalimat perpisahannya kepada para fans dan tim yang sudah mendukungnya.

Dalam hal ini, Casey Stoner menyebut Tim Repsol Honda secara khusus. Sekalipun hanya menikmati dua musim bersama Honda, namun bersama pabrikan asal Jepang ini ia merasa telah menemukan puncak prestasinya. Honda memberinya kemudahan, begitu pun, Stoner diberikan tim yang solid.

“Tim ibarat keluarga kedua bagiku. Kami telah menikmati masa-masa pasang surut bersama-sama,” tegasnya. Lanjut rider Australia ini, “Akan menjadi berat apabila tidak melihat mereka setiap minggunya.”

Casey Stoner naik podium di seri Valencia dengan status finish ketiga. Buruknya cuaca menjadi kendala ia gagal meraih hasil maksimal.

“Kami telah belajar mengenai cuaca di Phillip Island, namun akhir pekan ini cuaca begitu mengerikan.”

Casey Stoner boleh dibilang memilih bermain aman. Ia yang pernah merasakan cedera di pergelangan kaki, tidak mau mencicipi hal serupa dengan terjatuh di seri terakhir MotoGP 2012.

“Aku hanya tidak ingin mengambil risiko dengan menabrak dan merusak pergelangan kaki, sehingga aku menjalani balapan dengan sangat berhati-hati. Mengingat semua yang terjadi hari, bagaimana pun kami bangga dengan perolehan podium itu.”

Casey Stoner membuat publik terkejut pada bulan Mei silam, di mana ia mengumumkan niatnya untuk pensiun dari MotoGP. Ia berbicara kepada publik pasca seri Valencia, bahwa cita-citanya adalah menikmati ketenangan hidup di masa mendatang.

“Menikmati hidup, itulah satu-satunya hal yang aku impikan.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda