Scroll to Top

Zico Bersiap Melatih Irak dalam Pra Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Zico, legenda Brazil yang juga pernah menangani Jepang di Piala Dunia 2006, kemungkinan akan segera melatih salah satu negara dari daratan Arabia, Irak. Kabarnya, Irak tengah mendekati Zico melalui perantaraan sang kakak, Edu, yang bekerja di Timur Tengah.

Zico sendiri sudah membenarkan hal ini. Bahkan, ia sudah menyanggupi. Tinggal menunggu lamaran resmi dari PSSI-nya Irak.

Irak yang secara mengejutkan menjadi juara Piala Asia 2007 yang diselenggarakan di empat negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, memang tengah berbenah. Banyak yang menyebutkan, kemenangan Irak atas Arab Saudi 1-0 pada final yang digelar di Gelora Bung Karno, lebih merupakan faktor keberuntungan. Faktanya, pasca menjadi yang pertama di Asia, prestasi Irak belakangan merosot.

Irak sendiri, seperti halnya Indonesia, tengah berjuang di kualifikasi ketiga pra Piala Dunia zona Asia. Irak berada satu grup dengan Yordania, Cina, dan Singapura. Tentu dengan melihat lawan-lawan mereka, terutama Singapura, Irak berpeluang menjadi juara atau setidaknya runner-up untuk masuk ke kualifikasi berikutnya.

Jika mereka berhasil memboyong Zico, tentu Irak berharap dengan kematangan Zico sebagai pelatih. Apalagi jika Zico sukses membawa mereka menembus Piala Dunia 2014 yang kebetulan diselenggarakan di kampung halamannya, Brazil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda