Scroll to Top

AC Milan: Adriano Galliani Tak Mau Berpaling Hati

By Naqib Najah / Published on Monday, 12 Nov 2012

AC Milan meraih hasil buruk pada pekan ke-12 Liga Italia Serie A 2012/2013, namun hasil itu tidak mempengaruhi Adriano Galliani untuk berpaling hati dari Massimiliano Allegri. Ia tetap menomor satukan pelatih asal Italia itu, dan menolak segala isu yang terus mengaitkannya dengan pemecatan.

Angin-anginan, itulah istilah yang tepat untuk menggambarkan kondisi Stephan El Shaarawy dkk. Setelah berpesta gol pada pekan ke-11, I Rossoneri justru dipermalukan di hadapan pendukung sendiri oelh Fiorentina. Tuan rumah dipaksa menyerah 1-3, hal demikian pun kembali menyulut isu pemecatan sang pelatih.

Ditanya mengenai kekalahan 1-3 atas Fiorentina, Galliani mengakui bahwa itu bukanlah kabar yang baik.

“Sudah jelas bahwa hal itu tidaklah menyenangkan,” tegasnya Galliani.

Pasca kekalahan Minggu (11/11/12) kemarin, Galliani langsung mengevaluasi kinerja tim. Dan hasilnya, akan menjadi riskan apabila manajemen klub memutus kontrak dengan Galliani. Sebaliknya, dengan mempertahankan kontrak sang pelatih, maka AC Milan akan belajar menuju arah yang lebih baik.

“Kami sudah mengevaluasinya semalam. Kami pikir, mengubah pelatih bukan menjadi sebuah jaminan. Saya dan Silvio Berlusconi sudah berbicara semalam, begitu pun saya sudah memanggil Allegri dan mengatakan bahwa kami memberikan kepercayaan kepadanya.”

Kekalahan tersebut membuat AC Milan berada di posisi ke-13 dengan 14 poin. Dalam pekan ke-13 17 November 2012 nanti, AC Milan dijadwallkan bertandang ke markas Napoli. Tentu akan menjadi pekan yang berat, menyusul Napoli sendiri mengusung motivasi ingin menggusur Inter Milan dari posisi runner up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda