Scroll to Top

Robin Van Persie Absen dalam Laga Belanda vs Jerman

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Robin van Persie mengalami cedera pasca membela klubnya, Manchester United akhir pekan (10/11/12) kemarin, oleh karenanya, sangat disayangkan ia tidak bisa tampil dalam big match laga persahabatan Belanda vs Jerman, Rabu (14/11/12).

Kemenangan dramatis Manchester United atas Aston Villa menyisakan kesedihan bagi Louis van Gaal. Pasalnya, ia tidak bisa mencantumkan nama Van Persie ke dalam skuadnya saat menghadapi Jerman. Hasil medis menjelaskan, eks striker Arsenal itu mengalami cedera pada bagian paha.

Sebenarnya cedera yang dialami RVP tidak terlalu parah. Namun kondisi kebugarannya masih tidak memungkinkan untuk dibawa dalam laga kontra Jerman.

Van Persie tampil full time dalam laga pekan ke-11 kemarin. Ia turut serta dalam kemenangan dramatis 2-3 atas Aston Villa. Hanya saja, setelah laga usai sang pemain sedikit merasakan kesakitan. Oleh pihak medis, cedera Van Persie tidak akan menghalanginya tampil dalam pekan ke-12 lawan Norwich City (17/11/12).

Keadaan ini membuat Louis van Gaal menempatkan striker FC Schalke, Klaas-Jan Huntelaar di lini depan. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Oktober kemarin, nama Klaas-Jan Huntelaat memang menjadi pilihan utama Van Gaal, mengingatang pelatih yang menginginkan sosok striker tungal yang siap menerima umpan-umpan silang.

Nama Robin Van Persie sendiri sudah terpatri di skuad Belanda sejak tahun 2005. Dalam 71 pertandingan yang sudah ia lakoni, Van Persie sukses mencetak 31 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda