Scroll to Top

Andriy Shevchenko Dapat Tawaran Melatih Ukraina

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Pesepak bola legendaris Ukraina, Andriy Shevchenko akan menjalani profesi baru di jagat sepak bola. Setelah pensiun dari timnas pasca gelaran Euro 2012, status pelatih Ukraina siap ia jalani.

Hal demikian dikonfirmasi secara langsung oleh Anatoly Konkov yang berdiri selaku presiden Federasi Sepak Bola Ukraina. Shevchenko digadnag-gadang mampu menjadi pelatih mudah sukses berikutnya. Bahkan, secara berani Konkov menyebut Shevchenko akan meneruskan jejak Pep Guardiola dalam dunia kepelatihan.

Tegas Konkov sebagaimana dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Ukraina:

“Beberapa tahun yang lalu, Pep Guardiola mencapai hasil yang luar biasa (bersama Barcelona), saya yakin Shevchenko akan menkalukkan jagat sepak bola sebagai pelatih timnas.”

Karir sepak bola Andriy Shevchenko sebagai pemain memang tidak diragukan lagi. Ia meroket bersama AC Milan, dilanjut terbang ke Liga Inggris dengan seragam Chelsea. Lalu apakah karir kepelatihan Shevchenko juga meroket sebagaimana masa kejayaannya sebagai pesepak bola?

Konkov yakin betul akan hal itu. Ia meyakini Shevchenko telah belajar banyak dari pelatih-pelatih top dunia yang ia temui.

“Ia mempunyai cukup pengalaman dan berkarakter. Sebagai imbalannya, federasi akan memberikan setiap apa yang ia perlukan. Andriy telah bermain dengan klub-klub seperti Dynamo Kiev, AC Milan, dan Chelsea. Mereka dipimpin oleh pelatih legendaris seperti Valeriy Lobanovskiy, Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho. Dia mempunyai kemampuan yang unik, dia menyerap bakat, pengetahuan, dan pengalaman mereka.”

Sepanjang karir sepak bolanya, Shevchenko telah mengemas 444 pertandingan dengan 219 yang sudah dilesakkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda