Scroll to Top

Arsenal: Arsene Wenger Kecam Jeda Internasional

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Arsene-Wenger

Arsene Wenger mengkhawatirkan kondisi Arsenal pasca jeda internasional. Wenger yang harus menghadapi Tottenham Hotspur dalam derby London akhir pekan nanti, merasa kesiapannya terganggu lantaran gelaran laga persahabatan. Wajar apabila ia mengecam laga antar negara tersebut.

Arsene Wenger ketar-ketir. Banyak para pemainnya yang akan memperkuat negaranya masing-masing tengah pekan ini. Di sisi lain, tiga hari berikutnya The Gunners harus siap menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-12 Premier League 2012/2013,

Setengah iba, Wenger berbicara mengenai adanya jeda internasional tengah pekan ini:

“Hal ini sangatlah buruk bagi kami. Saya labih suka skuad tetap ada di sini untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Ada risiko bagi pemain yang sudah membela klub selama tiga pertandingan terakhir, di mana mereka akan bermain lagi (pada pertengahan pekan), satu lagi (melawan Spurs), dan setelah itu mereka melawan Montpellier (di ajang Liga Champions).”

Terbatasnya skuad membuat Wenger sulit melakukan sistem rotasi. Ini akan menjadi kendala besar bagi timnya. Padatnya jadwal juga tidak memungkinkan Wenger untuk menempa pemainnya dalam serangkaian latihan.

“Saat ini kami sulit melakuakn rotasi. Sangatlah tidak ideal. Namun kami harus menghadapi situasi ini. Kami tidka punya banyak waktu untuk berlatih. Ketika Anda bermain setiap tiga hari maka Anda tidak dapat berlatih terlalu banyak.”

Dengan dalih profesionalisme, akhirnya Wenger pun yakin timnya mampu melewati hal ini.

“Saya telah menjalani Liga Champions selama 15 tahun, dan kami harus menjalani hal ini setiap tahunnya.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda