Scroll to Top

Liga Spanyol: Berkostum Mirip Barcelona, Levante Jadi Musuh Baru Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Liga Spanyol Berkostum Mirip Barcelona, Levante Jadi Musuh Baru Real Madrid

Real Madrid vs Barcelona. El Clasico selalu diwarnai dengan duel sengit, tak ada yang mau menyerah hingga detik penghabisan. Dan kini, Levante, klub yang kebetulan berkostum mirip Barcelona, telah meningkatkan gengsi mereka. Pasukan Katak dari Valencia menjadi musuh baru El Real. Pertarungan Levante vs Real Madrid senantiasa bertensi tinggi. Termasuk ketika Los Blancos menaklukkan tuan rumah 1-2 di Ciutat de Valencia.

Sampai musim 2010-2011, Levante hanyalah klub yang dipandang sebelah mata. Mereka lebih sering berkubang di divisi bawah, dan prestasinya kalah dari tetangga sebelah, Valencia. Namun, begitu berhasil memuncaki klasemen pada musim lalu, Pasukan Katak banyak mencuri perhatian. Keberhasilan mereka menumpas Real Madrid 1-0 juga menjadi cerita dalam sebuah perjalanan ajaib klub tersebut, yang untuk pertama kalinya lolos ke Europa League.

Sebuah takdir yang cukup unik. Musim 2010-11, Levante berhasil promosi kembali ke Primera Division. Saat itulah, Jose Mourinho resmi menukangi Real Madrid. Kala The Special One memimpin Los Blancos, duel sengit kedua tim tak terhindarkan lagi. Adu argumen adalah hal biasa bagi klub Valencia dan klub Madrid, sejak saat itu.

Ketika cuma bisa bermain imbang 0-0 di Ciutat de Valencia pada musim tersebut, Mou menyindir Los Granotas karena berpura-pura terluka sepanjang laga, “Seakan-akan 10 pemain Levante akan masuk rumah sakit.”

Liga Spanyol  Berkostum Mirip Barcelona, Levante Jadi Musuh Baru Real Madrid

Kemudian kala Madrid mencukur Levante 8-0 di Copa del Rey, Santiago Bernabeu menjadi ladang pembunuhan menyakitkan bagi Levante. Mereka dipaksa menyaksikan orang-orang Madrid menyerukan bahwa klub Valencia ini layak degradasi kala gol keenam, ketujuh, dan kedelapan tercipta.

Perayaan gol yang berlebihan juga menyisakan ‘dendam'; yang terobati kala di leg kedua, Los Granotas memukul El Real 2-0.
Musim lalu, Levante menang 1-0 di Ciutat de Valencia dan Jose Mourinho menyindir sikap para pemain Los Granotas yang mudah bergelimpangan di tanah, membuang waktu, atau menahan bola.

Dan musim ini, ketika untuk pertama kalinya Ciutat de Valencia ditaklukkan oleh Real Madrid era Jose Mourinho, ada kado spesial. Cristiano Ronaldo harus berdarah-darah oleh David Navarro. Keras dan panas. Duel kedua klub memang memasuki level yang lebih tinggi. Dan cukup unik, seragam Levante kebetulan mirip dengan Barca, sang rival abadi Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda