Scroll to Top

Timnas Indonesia Luncurkan Jersey Baru

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2012 bulan ini, tampaknya akan terasa lebih istimewa. Pasalnya selain akan diperkuat beberapa pemain yang berlaga dikompetisi Eropa, skuad yang diarsiteki Nil Maizar ini juga akan mengenakan Jersey baru.

Nike sebagai produsen olah raga yang telah bekerjasama dengan PSSI, secara resmi meluncurkan seragam baru Tim Nasional Indonesia yang kelak akan digunakan dalam Piala AFF 2012 pada 24 November hingga 22 Desember 2012 mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, marketing manajer Nike Indonesia Nino Priambodo mengatakan bahwa seragam yang didominasi warna merah dan hijau itu merupakan produk ramah lingkungan.

Nino juga berharap agar dikemudian hari, para pemain Timnas bisa lebih termotivasi lagi untuk memberikan hasil yang maksimal bagi Indonesia.

“Untuk ke depannya, timnas akan menggunakan jersey ini dalam pertandingan internasionalnya. Harapan kita dengan diluncurkannya seragam baru ini, atlet kita mendapatkan motivasi dan energi ekstra agar bisa berkontribusi maksimal untuk Indonesia” ungkap Nino, Senin (12/11/2012).

Jersey Timnas kali ini juga tidak meninggalkan lambang Burung Garuda di bagian dada sebelah kiri. Di bagian belakang dalam punggung seragam, juga masih terdapat tulisan Bhinneka Tunggal Ika  yang sebelumnya juga sudah dicetak pada seragam timnas sejak 2010 lalu.

“Seragam timnas sendiri selalu konsisten dengan lambang garuda di bagian dada sebelah kiri yang diharapkan dapat memberi motivasi yang sangat kuat kepada setiap pemain yang memakainya” tambah Nino.

Sementara itu dalam keterangannya, sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz mengaku senang dengan peluncuran seragam baru Timnas tersebut.

Halim berharap dengan adanya seragam baru itu, dapat membangkitkan motivasi dan semangat punggawa Timnas untuk meraih prestasi dalam Piala AFF 2012.

“Menyadari beratnya tugas para atlet timnas kita untuk memenangkan Piala AFF dan mengharumkan nama bangsa, PSSI selalu menyediakan yang terbaik bagi mereka”

Dan seragam tentunya memegang peranan penting, terutama untuk menampilkan semangat kebangsaan kita” tegas Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda