Scroll to Top

Timnas Inggris: Sembuh Dari Cedera, Steven Gerrard Tatap 100 Caps

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Webb-Jones-Gerrard

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, bersiap untuk menjadi pemain keenam Inggris yang meraih 100 caps bersama The Three Lions. Itu setelah Gerrard dinyatakan fit dari cedera lutut yang sempat dikhawatirkan akan membuatnya absen dalam laga Swedia vs Inggris pada tengah pekan ini.

Cedera itu didapat Gerrard saat Liverpool susah payah menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge akhir pekan lalu. Memasuki pertengahan babak kedua, terjadi insiden antara Gerrard dan Fernando Torres di kotak penalti Liverpool yang membuat Gerrard meringis kesakitan.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, tak ada gejala yang menunjukkan cedera tersebut bisa membuat Gerrard absen dalam pertandingan yang akan digelar di Stockholm nanti dan membuka lebar peluangnya untuk meraih 100 caps-nya.

“Steven Gerrard akan ikut tim pergi ke Swedia setelah melakukan pemeriksaan pada hari Senin kemarin,” demikian pernyataan resmi FA.

Gerrard akan mengikuti jejak Peter Shilton (125 caps), David Beckham (115 caps), Bobby Moore (108 caps), Bobby Charlton (106 caps), dan Billy Wright (105 caps) andai dimainkan oleh Roy Hodgson. Harapan agar Gerrard bisa meraih penampilan ke 100 bersama Timnas Inggris meluncur dari striker Chelsea, Daniel Sturridge.

“Stevie adalah seorang pemain hebat dan selalu menjadi hal yang menyenangkan bisa bermain bersamanya di timnas ketika saya ikut dipanggil.”

“Pemain lain akan berkata Stevie adalah gelandang terhebat yang pernah mereka lawan. Sudah memainkan 99 pertandingan bersama timnas adalah pencapaian hebat baginya. Saya harap ia bisa melengkapinya menjadi 100 di Swedia nanti.”

Dalam pertandingan nanti, Roy Hodgson akan menyertakan tiga debutan di timnya. Mereka adalah Raheem Sterling, Leon Osman, serta Wilfried Zaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda