Scroll to Top

Liga Inggris: Leon Osman, Debutan Timnas Inggris Di Usia 31 Tahun

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Leon Osman

Setidaknya ada tiga nama baru yang dipanggil oleh manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, dalam laga kontra Swedia di Stockholm tengah pekan ini. Mereka adalah Leon Osman, Raheem Sterling, dan Wilfried Zaha. Dari ketiganya, Osman adalah yang tertua dengan usia 31 tahun!

Ya, gelandang milik Everton itu bisa dibilang sangat telat dalam merasakan debutnya bersama The Three Lions. Jika kebanyakan pemain merasakan penampilan pertama bersama timnas di usia muda, maka hal itu tak terjadi dengan Osman.

Meski demikian, Osman ternyata tak merasa sungkan melakukan debut di usianya saat ini. Ia justru bersyukur bahwa usahanya selama ini agar bisa bermain di timnas telah terwujud.

Adalah penampilan apiknya musim ini bersama Everton yang membuat Hodgson akhirnya menyerah untuk tak memanggil Osman ke dalam skuad Timnas Inggris. Kerjasamanya bersama Phil Neville, Maroaune Fellaini, Steven Pienaar, dan Kevin Mirallas di lini tengah sukses membuat The Toffees menjadi tim yang cukup menyulitkan musim ini.

“Kamu selalu berharap untuk bisa bermain bagi negaramu, dan saya selalu mengharapkan hal itu. Dahulu, saya seperti ogah melihat daftar pemain yang dipanggil timnas. Namun saya tak menyerah,” ujar Osman.

“Saya merasa bagus saat ini. Saya menikmatinya dan senang apa yang telah saya tunjukkan bersama Everton telah diakui.”

Melakukan debut bersama dua remaja bernama Sterling dan Zaha membuat Osman sedikit merasa aneh. Namun sekali lagi, Osman hanya fokus dalam memberikan perannya di dalam tim dan berharap ia dimainkan oleh Hodgson.

“Cukup aneh menjadi debutan tapi sudah punya banyak pengalaman bermain daripada pemain lain. Namun saya harap saya bisa membawa sedikit pengalaman dan kedewasaan dalam tim.”

“Saya memang telat dalam hal ini, namun saya ingin setidaknya mendapatkan satu caps. Jika sudah mendapat satu, saya ingin dua. Dan jika saya dapat dua, maka saya ingin empat caps!” tekad Osman.

Well, good luck, Leon!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda