Scroll to Top

John McAfee, Pendiri Perusahaan Keamanan McAfee Terlibat Pembunuhan?

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

John McAfee

Berdasarkan sebuah laporan, John McAfee yang merupakan pendiri perusahaan keamanan dan antivirus McAfee ini terlibat pembunuhan yang terjadi di negara Belize. Belize sendiri sebuah negara yang terletak di Amerika Tengah.

John McAfee sendiri sebelumnya telah ditangkap paksa di Belize karena diduga terlibat narkoba serta kepemilikan senjata ilegal. John McAfee sendiri memutuskan pindah ke Belize dari Amerika Serikat pada tahun 2008.

Kini programmer dan pendiri perusahaan keamanan McAfee ini kembali berurusan dengan pihak berwajib di Belize atas tuduhan keterlibatan dalam peristiwa pembunuhan.

Berdasarkan sumber dari Gizmodo, John McAfee ini bahkan dikabarkan tak sekedar terlibat namun menjadi tersangka utama pembunuhan ekspatriat dari Amerika, George Faull, yang ditembak pada Sabtu malam di rumahnya.

George Faull sebelumnya mengajukan keluhan resmi terhadap John McAfee yang menunjukan perilaku “nakal” dengan memaerkan dan menembakan senjata sembarangan. Tak hanya itu, sebelum George Faull tertembak, keduanya terlibat perselisihan tentang anjing.

Sampai saat ini kepolisisan Belize belum menemukan motif penembakan terhadap George Faull, namun segera melakukan penyelidikan dan pengejaran lebih lanjut yang kemudian mengarah pada John McAfee.

John McAfee adalah pendiri perusahaan keamanan dan antivirus McAfee pada akhir tahun 90-an dan kemudian menjual perusahaan tersebut ke Intel senilai USD $7,7 miliar pada tahun 2010. Sejak itu, John McAfee berkonsentrasi pada perusahaan yang baru ia dirikan, yakni Qouromex. Qouromex sendiri perusahaan yang bergerak dibidang penelitian dan antibiotik yang berbasis di Belize.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (12/11/2012), ini bukan kali pertama peristiwa pembunuhan yang melibatkan pendiri perusahaan teknologi. Sebelumnya, Hans Reiser, programmer dibalik pengembangan filesistem ReiserFS pada Linux juga dihukum karena membunuh istrinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda