Scroll to Top

Joel Campbell, Striker Kosta Rika U-20, Bergabung ke Arsenal

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Satu lagi pemain yang diboyong Arsenal menjelang pembukaan Liga inggris. Dia adalah pemain yang mencuat bersama Kosta Rika di Piala Dunia U-20. Siapa lagi kalau bukan Joel Campbell.

Nama Joel Campbell memang tidak banyak diketahui publik penggila bola Eropa. Namun, ia adalah salah satu dari skuad Kosta Rika di Copa America 2011. Ia juga menjadi pemain kunci dalam keberhasilan Kosta Rika menembus 16 besar Piala Dunia U-20.

Pemuda kelahiran 26 Juni 1992 ini memiliki rekor hebat untuk timnas senior Kosta Rika. Bermain 6 kali, Campbell sudah menyumbang 2 gol. Bahkan, dalam debutnya, Campbell sudah mencetak sebuah gol kala Kosta Rika menggulung Kuba 5-0.

Di Piala Dunia U-20, Campbell sudah mencetak 2 gol dari 4 penampilan. 2 gol itu diborongnya saat Kosta Rika menekuk Australia 3-2, satu-satunya kemenangan timnasnya di Piala Dunia U-20.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sendiri, memuji Campbell. Katanya, “Joel Campbell telah menunjukkan bahwa ia adalah pemain dengan kemampuan luar biasa. Ia telah tampil baik dalam skala internasional pada usia muda. Kami segera menyelesaikan formalitas trasnsfer dan bekerjasama dengan Joel setibanya ia di Arsenal.”

Kita lihat saja apakah Joel Campbell akan mengorbit seperti pemain-pemain Arsenal yang menjadi bintang di usia belia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda