Scroll to Top

Tilt Membuat Halaman Pencarian Google jadi Miring

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Tilt

Google memiliki serangkaian easter eggs yang lucu, unik, nyelneh, namun tetap kreatif. Salah satu guyonan ‘telur paskah’ yang menarik adalah ‘tilt’. Mengetikkan kata ‘tilt’ di kotak pencarian Google maka secara otomatis tampilan laman web akan miring.

Kata ‘tilt’ sendiri memang berarti miring (memiringkan) dalam Bahasa Indonesia. Untuk mencobanya sangat mudah. Pengguna hanya mengetikkan kata ‘tilt’ di kotak penelusuran Google di peramban Google Chrome atau Firefox terbaru.

Lantas bagaimana dengan hasil penelusuran? Tak berubah. Google tetap menampilkan laman penelusuran sesuai dengan kata kunci. Hanya saja memang tampilannya yang berubah. Laman hasil penelusuran akan miring sedikit ke kanan.

Google memang kerap menyelipkan rahasia kecil di kotak pencariannya. Selain ‘tilt’ masih banyak easter eggs lain yang tak kalah unik. Trik lainnya yang tak kalah seru antara lain sebagai berikut:

Mengetikkan kata ‘Zerg Rush’ di kotak pencarian, maka akan menampilkan hasil penelusuran yang memunculkan logo-logo aneh seperti huruf  ‘O’ Google yang ‘memakan’ segala konten yang ada di laman hasil penelusuran.

Zerg Rush

Dengan ‘do a barrel roll’ maka hasil penelusuran akan berputar 360 derajat. Mungkin pengguna akan sedikit kebingungan membaca hasil penelusuran.

do a barrel roll

Kata kunci ‘Jason Isaacs’ di laman Google.co.uk akan menampilkan ucapan Hello to Jason Isaacs. Jason Isaacs adalah aktor Inggris yang memerankan Lucius Malfol di fim Harry Potter.

Jason Isaacs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda