Scroll to Top

SHINee dan KARA Raih Gold Certification di Jepang

By Tyas / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

kara

SHINee dan KARA baru saja membuktikan kepopuleran mereka di industri musik Jepang dengan meraih Gold Certification untuk album Jepang terbaru mereka, Dazzling Girl dan Electric Boy.

Seperti dilansir Allkpop pada 12 Oktober 2012, Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengeluarkan pernyataan jika SHINee berhak untuk mendapatkan Gold Certification atas album ‘Dazzling Girl’. ‘Dazzling Girl’ mampu terjual hingga 100 ribu copy dan menempati peringkat kedua di tangga lagu mingguan, Oricon.

SHINee-Dazzling-Girl2

KARA dengan album ‘Electric Boy’ juga dianugerahi sertifikasi yang sama karena berhasil menjual total 100 ribu copy. Bahkan yang lebih mencengangkan adalah album ‘Electric Boy’ itu berhasil menyentuh angka 57.942 di penjualan minggu pertama. KARA juga berhasil menempati peringkat kedua di tangga lagu mingguan, Oricon bersanding dengan SHINee.

KARA dan SHINee adalah boyband dan girlband asal Korea yang sudah tidak asing lagi di Jepang. Keduanya selalu meraih kesuksesan ketika mengeluarkan single atau album berbahasa Jepang. KARA memiliki kepopuleran sedikit lebih tinggi dari SHINee. Kemampuan mereka dalam berbincang dengan fans dengan bahasa Jepang membuat mereka menjadi girlband Korea paling digemari di negeri sakura itu. Jepang dianggap sebagai pasar wajib kedua setelah negeri mereka sendiri, Korea Selatan.

Selain SHINee dan KARA, beberapa boyband dan girlband ternama Korea juga telah mencicipi popularitas di Jepang. Di antaranya, SNSD, Super Junior, CNBlue dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda