Scroll to Top

Komentar di FB Bakal Ditampilkan Sesuai Peringkat

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

FacebookComments

Dalam beberapa hari ini Facebook tengah gencar bereksperimen dengan fitur komentar. Kini mereka mencoba hal baru lagi di fitur tersebut. Nantinya, komentar di FB bakal ditampilkan sesuai peringkat.

Peringkat apakah yang dimaksud? Mashable menulis peringkat ini berdasarkan enganging comments atau aktivitas komentar yang masif memiliki keterlibatan interaksi antar pengguna.

“Kami sedang mengujicoba format baru dalam berkomentar di Facebook Page. Salah satu bagian dari uji coba ini yakni komentar yang masif memiliki keterlibatan interaksi antar pengguna bakal ditampilkan paling atas,” tulis pernyataan Facebook.

Ini berarti komentar yang memiliki interaksi paling tinggi akan ditampilkan paling atas. Interaksi yang dimaksud adalah masifnya komentar yang muncul atau diskusi yang hadir dari komentar yang dituliskan di postingan Facebook Page yang dibagikan.

Facebook Comments 2

Dengan komentar yang lebih tertata, lebih fokus ke pengguna, bisa dipastikan aktivitas komentar di Facebook akan makin intens. Patut diketahui jika Facebook Page dalam kotak komentar tak mengizinkan tag pengguna. Sehingga aktivitas berbalas komentar di laman ini agak sedikit kesulitan.

Dalam beberapa minggu ini Facebook beberapa kali getol ereksperimen. Sebelumnya mereka telah menguji tombol reply. Selang beberapa hari kemudian muncul rumor jika Facebook akan membuat thread diskusi di kotak komentar.

Dan yang tak kalah seru, Facebook akan menambahkan notifikasi yang mendukung suara. ini serupa dengan notifikasi tatkala ada pesan baru masuk di Facebook Chat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda