Scroll to Top

BlackBerry 10 Akan Diluncurkan 30 Januari 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

BlackBerry 10

Research In Motion (RIM), perusahaan pembesut BlackBerry dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa BlackBerry 10 secara resmi akan diluncurkan pada akhir Januari 2013, tepatnya pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang.

Perusahaan yang berbasis di Kanada ini akhirnya mengumumkan tanggal rilis BlackBerry 10, yakni akan meluncur pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang. RIM dikabarkan akan merilis dua smartphone BlackBerry 10 pada tanggal tersebut.

“Dalam membangun BlackBerry 10, kami berangkat untuk menciptakan pengalaman komputasi yang benar-benar unik di ponsel yang selalu beradaptasi dengan kebutuhan Anda. Tim kami telah bekerja tanpa lelah untuk membawa pelanggan kami pada fitur inovatif yang dikombinasikan dengan browser terbaik dikelasnya, ekosistem aplikasi yang kaya, dan mutakhir”.

“Semua ini akan diintegrasikan ke dalam pengalaman pengguna, yakni BlackBerry Flow yang tidak seperti smartphone di pasar saat ini. Berkat kemitraan yang kuat dengan operator global dan ekosistem tumbuh pengembang, kami yakin pelanggan kami akan memiliki pengalaman sebauk mungkin dengan BlackBerry 10,” kata Thorsten Heins, CEO RIM.

Belum ada informasi yang jelas dari RIM mengenai ponsel BlackBerry 10 seri apa yang akan meluncur pada 30 Januari 2013 mendatang. Namun, sejauh ini BlackBerry 10 seri L atau “London” paling sering tampil di media dan disusul oleh BlackBerry 10 “Aristo”, kemungkinan 2 seri inilah yang akan meluncur lebih dulu.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (12/11/2012), BlackBerry 10 ini menawarkan pengalaman berbeda dalam menggunakan smartphone BlackBerry. BlackBerry 10 menawarkan input full touchscreen seperti Android dan iOS serta meninggalkan keypan QWERTY fisik.

Kehadiran BlackBerry 10 ini akan menjadi harapan RIM untuk dapat bersaing di pasar mobile yang saat ini tengah didominasi oleh Android dan Apple iOS. Tak hanya itu, BlackBerry 10 juga harus berhadapan dengan Windows Phone dan sistem operasi baru Firefox OS besutan Mozilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda