Scroll to Top

Terjatuh, John Hopkins Gagal Unjuk Gigi di Brno

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 13 Aug 2011

21+john+hopkinsSangat disayangkan nasib John Hopkins yang kini harus rela kehilangan kesempatan untuk kembali membalap bersama tim Rizla Suzuki dalam lanjutan seri Motogp musim 2011 di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Kecelakaan yang menimpanaya pada latihan bebas terakhir mengakibatkan cedera pada dua jarinya. Hopkins terjatuh pada tikungan ketiga saat sesi latihan bebas ketiga dilakukan dengan kondisi lintasan basah.

Saat kembali ke garasi Hopkins mengeluhkan sakit pada tangannya. Ia pun segera dibawa ke Cinical Mobile X-Ray untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hasilnya dari diagnosa menunjukan bahwa Hopkins mengalami pergeseran tulang dan keretakan pada salah satu dari dua jarinya yang cedera. Ia pun memutuskan untuk tidak melanjutkan penampilannya di babak kualifikasi dan lomba dengan alasan menjaga kondisi dalam menghadapi lanjutan seri British Superbike.

Bos tim Suzuki, Paul Denning, berkata, “Cedera ini menjadi kekecewaan bagi kami semua”.”John benar-benar terpukul karena ia tidak akan bisa bertarung pada lomba esok hari, padahal ia menunjukan penampilan yang menjanjikan kemarin”.

Paul menjelaskan kronologis kecelakaan yang menimpa pembalap wild card-nya tersebut. Ia mengaku Hopkins tidak diliputi keberuntungan sehingga ia harus terjatuh jatuh dari motornya saat sedang mencoba mempercepat kendaraannya.

“Ia mencoba menemukan kecepatannya secara bertahap pada kondisi lintasan basah, pada putaran pertama ia mencoba sedikit lebih keras, Ia membuat sedikit kesalahan lalu terguling kedepan”.

“Itu merupakan tikungan yang sama dimana Casey Stoner juga terjatuh di awal sesi, Namun John hanya sedikit tidak beruntung. Saat it terjatuh posisi tangannya sedang terlipat. Hal ini menyebabkan keretakan pada salah satu jarinya dan kerusakan pada jari lainnya”.

Paul mengatakan kondisi yang dialami Hopkins tersebut tidak memungkinkan dirinya untuk bisa melanjutkan kompetisi. Paul berharap Hopkins mampu dengan cepat sembuh dan menyatakan akan memberikan update mengenai kondisi Hopkins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda