Scroll to Top

Timnas Indonesia Dapat Kucuran Dana Untuk AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

Meski harapan PSSI untuk mendapatkan dana dari pemerintah masih belum menemui hasil, namun kepastian dana untuk Timnas Indonesia berlaga di AFF bulan ini telah tersedia. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Halim Mahfudz.

Ketika dimintai konfirmasinya, Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut. Dirinya  memberi keterangan bahwa dana operasional untuk Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2012, kini sudah tersedia.

Dana itu sendiri berasal dari beberapa pihak mulai swasta, sponsorship hingga media partner.

“Dana sudah ada. Saya kira dana yang ada sudah sudah cukup untuk membiayai timnas” ungkap Halim Mahfudz.

Sementara itu berkaitan dengan belum turunnya dana dari pemerintah dalam hal ini Menpora, Halim mengaku pasrah.

PSSI akan tetap berusaha memenuhi dana untuk Timnas Indonesia dari berbagai pihak, meski belum didukung dana oleh pemerintah.

Ketika dimintai keterangannya secara terpisah, Menpora Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa pemerintah akan tetap mendukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

Menpora juga berharap 35 pemain yang telah didaftarkan PSSI, bisa berkumpul demi terciptanya Timnas Indonesia yang kuat.

“Intinya pemerintah akan mendukung timnas yang berasal dari putra-putra terbaik bangsa. Kami juga ingin timnas menjadi kuat” harap Andi.

Namun sepertinya harapan Menpora untuk melihat Timnas Indonesia berisikan pemain-pemain terbaik nasional, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Ini tidak terlepas dari keputusan KPSI yang menolak surat Menpora, sekaligus tetap tidak mengijinkan klub di bawah naungannya melepaskan pemain untuk bergabung dengan Timnas PSSI di bawah komando Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda