Scroll to Top

Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko: Pole Position Pertama Buat Dani Pedrosa di Musim Ini

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Dani-Pedrosa-BrnoDani Pedrosa keluar menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Motogp seri ke-11 di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Pedrosa berhasil meredam kekuatan pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo, yang pada sesi kali ini terus menempel ketat Pedrosa di posisi pertama. Ia mencatat waktu terbaik 1:56.591 guna meraih pole pertamanya di musim ini.

Sementara Lorenzo yang sempat memipin jalannya kualifikasi pada pertengahan waktu harus puas mengisi posisi kedua setelah dirinya gagal kembali mempertajam waktunya mengejar catatan waktu Pedrosa. Rekan satu tim Pedrosa, Casey Stoner mengisi posisi ketiga dan melengkapi barisan pertama grid.

Ben Spies memanaskan pertarungan dengan menempatkan diri diposisi keempat. Marco Simoncelli dan Valentino Rossi melengkapi posisi enam besar, mereka secara berurutan berada diposisi kelima dan keenam di depan pembalap Repsol Honda lainnya  Andrea Dovizioso yang mengisi posisi ketujuh.

Duo Amerika Colin Edwadrs dan Nicky Hayden masing-masing mengisi posisi kedelapan dan kesembilan. Dibelakang mereka Hiroshi Aoyama melengkapi posisi 10 besar.

Sementara perjuangan berat harus ditempuh oleh pembalap tuan rumah, Karel Abraham. Abraham harus memulai balapan dari posisi buncit setelah terjatuh pada menit-menit akhir kualifikasi.

Prediksi

Hasil akhir kualifikasi ini menunjukan bahwa Lorenzo belum menyerah sepenuhnya untuk mengejar raihan poin yang didapat oleh Stoner. Sementara Dani Pedrosa yang tampil dengan energi baru usai libur paruh musim mulai menunjukan performa yang kian membaik.

Pertarungan sengit seperti yang terjadi pada GP Amerika diprediksi akan mewarnai laga pada GP Ceko kali ini. Bahkan pertarungan akan menjadi semakin sengit apabila Ben Spies mampu menyodok ke posisi depan sejak balapan dimulai.

Valentino Rossi yang mengisi posisi keenam juga bisa menjadi ancaman bagi pembalap dibarisan depan. Apabila pada balapan nanti kondisi sirkuit basah maka Rossi berpeluang untuk minimal naik podium pada seri kali ini.

 

Hasil Akhir Kualifikasi Motogp seri Brno, Republik Ceko:

  1. Dani Pedrosa       Repsol Honda         1:56.591
  2. Jorge Lorenzo      Factory Yamaha  + 0.113s
  3. Casey Stoner       Repsol Honda          + 0.269s
  4. Ben Spies          Factory Yamaha         + 0.587s
  5. Marco Simoncelli   Gresini Honda     + 0.760s
  6. Valentino Rossi    Ducati                        + 0.776s
  7. Andrea Dovizioso   Repsol Honda     + 0.851s
  8. Colin Edwards      Tech 3 Yamaha       + 1.085s
  9. Nicky Hayden       Ducati                         + 1.130s
  10. Hiroshi Aoyama     Gresini Honda      + 1.193s
  11. Cal Crutchlow      Tech 3 Yamaha        + 1.206s
  12. Toni Elias         LCR Honda                      + 1.654s
  13. Hector Barbera     Aspar Ducati           + 1.682s
  14. Alvaro Bautista    Rizla Suzuki              + 1.683s
  15. Randy de Puniet    Pramac Ducati      + 2.298s
  16. Loris Capirossi    Pramac Ducati          + 2.347s
  17. Karel Abraham      Cardion AB Ducati  + 2.355s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda