Scroll to Top

IU Dituntut Angkat Bicara Oleh I-Jinyo

By Ika / Published on Tuesday, 13 Nov 2012

IU

Skandal foto mesra IU dan Eunhyuk Super Junior masih menjadi topik panas di kalangan netizen. Setelah IU mendapat kecaman keras dari sebagian netizen, khususnya penggemar Eunhyuk, kali ini di internet muncul kelompok yang menamakan diri mereka sebagai I-Jinyo.

I-Jinyo adalah komunitas yang dibentuk netizen untuk mencari kebenaran atas skandal foto IU-Eunhyuk. Grup ini sendiri ternyata cukup banyak peminatnya dan telah memiliki lebih dari 1.500 member.

“Komunits online ini (dibentuk) untuk krisis baru-baru ini mengenai IU dan member Super Junior, Eunhyuk. Kami menuntut kebenaran dari IU, bukan tentang fakta apakah mereka memang benar-benar berpacaran atau tidak, tapi penjelasan di balik foto self-cam tanpa pakaian itu,” ujar owner I-Jinyo.

“Ini (I-Jinyo) bukan untuk menyudutkan atau mengkritik IU, tapi hanya untuk mencari kebenaran tentang situasi tersebut,” lanjutnya.

Sebenarnya komunitas ini sudah terbentuk sejak Agustus lalu begitu beredar sebuah rumor yang menyebutkan bahwa IU dan Eunhyuk berpacaran. Begitu foto pasangan ini muncul beberapa hari lalu, komunitas ini mengganti tujuan mereka untuk menuntut IU angkat bicara soal skandalnya.

Sebelumnya, komunitas netizen seperti ini sudah pernah muncul, misalnya saja T-Jinyo yang terbentuk gara-gara kontroversi Hwayoung T-ara yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Namun berbeda dengan T-Jinyo yang menarik banyak simpati dari pengguna internet, I-Jinyo ini sedikit dipandang sinis oleh sebagian netizen. Mereka menganggap apa yang dilakukan I-Jinyo ini tidak penting dan terlalu membesar-besarkan masalah.

“Netizen kurang kerjaan, mereka bertindak terlalu jauh, IU yang malang,” ucap salah satu pengguna internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda