Scroll to Top

Liga Italia: Marco Materazzi Masukkan Zinedine Zidane dalam Skuad Idamannya

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Marco Materazzi

Mantan striker Inter Milan, Marco Materazzi membocorkan kepada media perihal skuad idamannya. Nama-nama seperti Fabio Cannavaro dan Maicon masuk dalam daftar formasi idamannya. Namun bukan dua nama itu yang mengejutkan media, melainkan masuknya Zinedine Zidane di barisan depan.

Marco Materazzi terlibat perselisihan dengan legendan sepak bola Perancis itu pada Piala Dunia 2006. Bek Italia menyulut emosi Zidane yang akhirnya berakhir dengan sundulan Zizou kepada bek jangkung itu. Namun perselisihan enam tahun itu hanya tinggal cerita saja. Sebaliknya, ia menaruh hormat kepada mantan pemain Real Madrid itu, sebagai bukti atas rasa hormatnya, ia memasukkan nama Zidane ke dalam skuad idamannya.

“Dia memliki tempat di hatiku,” tegas Materazzi.

Selesai berbicara tentang Zidane, Materazzi kemudian mengingat masa-masanya bersama Jose Mourinho. Ia menjunjung tinggi kualitas Mou sebagai pelatih, sebaliknya, ia mengecam keberadaan Rafa Benitez yang datang menggantikan The Only One di tahun 2010.

“Mourinho merupakan sosok nomor satu. Rahasianya adalah ia mampu membuat para pemain terlibat dalam proyek. Dia pernah mengatakan kepadaku akan meninggalkan klub, aku balik berbicara kepadanya, ‘Sialan! Kamu meninggalkanku bersama Rafa Benitez’.”

Materazzi menceritakan kebenciannya terhadap Benitez. Di mana ia tidak menemukan hubungan yang manis. Ia yang mempunyai kebiasaan menyimpan foto-foto bersama mantan pelatihnya, akhirnya mendapatkan kritik dari Benitez lantaran sikapnya tersebut.

“Aku tidak mempunyai hubungan yang baik dengan Benitez. Dia membuatku menghapus foto momen penting dalam karirku bersama Mourinho dan (Marcello) Lipi dari lokerku. Dia pikir dia tahu segalanya, padahal ia taku akan bayangannya sendiri.”

Di akhir komentar, ia menyebutkan formasi idamannya sebagai berikut:

“Julio Cesar, Maicon, [Fabio] Cannavaro, Materazzi and [Christian]Chivu di belakang.”

“[Gennaro] Gattuso, [Dejan] Stankovic dan [Daniele] De Rossi di lini tengah, dengan [Antonio] Cassano, Zidane and [Samuel] Eto’o di depan.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda