Scroll to Top

Lionel Messi Penyerang Terbaik Liga Spanyol 2011-2012 Kalahkan Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Lionel Messi 4

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol sekaligus penyerang terbaik La Liga musim 2011/2012. Sementara itu, sang mantan pelatih, Pep Guardiola, mendapatkan gelar pelatih terbaik Liga Spanyol musim lalu. Khusus Lionel Messi, ia menaklukkan Cristiano Ronaldo dalam urusan penyerang terbaik La Liga musim lalu.

Dominasi Barcelona dan Real Madrid sangat terasa dalam LFP Awards 2011-2012. Para pemain kedua klub menjadi jawara di masing-masing kategori dalam gala ini. Satu-satunya yang tak bisa tersentuh oleh Barca dan Madrid, adalah gelar pemain muda terbaik.

Sebagai pemain dan pelatih terbaik La Liga musim lalu, seperti yang sudah disebutkan, ada nama Lionel Messi dan Pep Guardiola. Dengan 50 golnya untuk Barca, kualitas Messi tak terbantahkan lagi.

Sementara, kiper terbaik Primera Division jatuh kepada Iker Casillas (Real Madrid). Ia melewati Victor Valdes (Barcelona) dan Roberto Jimenez (Real Zaragoza). Meskipun terbobol lebih banyak daripada Valdes musim lalu, Casillas membuktikan konsistensinya dalam menjaga gawang El Real.

Dalam penghargaamn bek terbaik, ada nama Sergio Ramos. Ia menyalip duo pemain yang sebenarnya bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan juga. Mereka adalah Javi Martinez (Athletic Bilbao, sekarang Bayern Munchen) dan Javier Mascherano (Barcelona).

Gelandang terbaik menjadi gelar untuk Xabi Alonso (Real Madrid). Sebagai runner-up, ada nama Sergio Busquets (Barcelona) dan Beñat Etxebarria (Real Betis). Sementara, Andres Iniesta mendapatkan penghargaan sebagai gelandang serang terbaik. Menaklukkan Mesut Özil (Real Madrid) dan Santi Cazorla (Málaga, kini Arsenal).

Penyerang terbaik musim 2011-2012, menjadi milik Lionel Messi. Ia melampaui duo Real Madrid. Karim Benzema dan sang kompetitor Cristiano Ronaldo.

Barulah dalam urusan pemain muda terbaik, Barca dan Madrid ‘meredakan’ pasukan mereka dari gelar. Nama Isco (Malaga) memenangi gelar ini. Ya, pemuda ini demikian mengilap sebagai playmaker klub Andalusia. Di bawahnya ada Beñat Etxebarria (Real Betis) dan Isaac Cuenca (Barcelona).

Terakhir, BBVA Fair Play Award dihadiahkan kepada Carles Puyol, sang kapten Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda