Scroll to Top

Timnas Indonesia Pakai Jersey Baru Hadapi Timor Leste

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Meski menghadapi berbagi masalah internal, namun Timnas Indonesia bersutan Nil Maizar berusaha tetap fokus menjelang turnamen Piala AFF 2012. Apalagi sore nanti, rencananya Timnas Indonesia akan meladeni Timor Leste di Gelora Bung Karno pukul 15.30 WIB.

Ketika dimintai komentarnya, asisten pelatih Fabio Oliveira mengakui bahwa Timnas Indonesia tidak melakukan banyak persiapan menghadapi laga uji coba menghadapi Timor Leste ini.

“Persiapan kita sedikit lawan Timor Leste. Meskipun ada beberapa masalah yang harus dihadapi, namun semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Konsentrasi pemain dan pelatih untuk persiapan AFF juga tidak terganggu” ungkap Fabio Oliveira dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Selasa (13/11/12).

Berkaitan dengan skuad inti yang kelak akan di bawa ke Malaysia, Fabio belum bisa memastikannya.

Hanya saja kini pelatih Nil Maizar, sudah mulai menentukan siapa saja yang akan dicoret ataupun dipertahankan.

“Untuk tim nanti, sekitar 85-95 persen sudah ada. Tapi, semuanya masih bisa berubah sampai kita tampil di Piala AFF nanti” tambah Fabio.

Sementara itu dalam pertandingan menghadapi Timor Leste sore nanti, rencananya Irfan Bachdim Cs akan menggunakan seragam baru Timnas Indonesia.

Seragam baru Timnas Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara PSSI dengan salah satu produsen olah raga dunia, Nike.

Menurut marketing manajer Nike Indonesia, Nino Priambodo mengatakan bahwa seragam yang didominasi warna merah dan hijau itu merupakan produk ramah lingkungan.

Dengan seragam baru yang tetap memnggunakan lambang Garuda di dada dan Tulisan Bhinneka Tunggal Ika, banyak pihak berharap agar dikemudian hari para pemain Timnas Indonesia bisa lebih termotivasi lagi untuk memberikan hasil yang maksimal bagi bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda