Scroll to Top

PSSI Versi La Nyalla Temui Menpora Terkait Pemain ISL!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Setelah dikabarkan menolak himbauan Menpora Andi Mallarangeng, kini PSSI versi La Nyalla akhirnya menemui Menpora. Langkah itu dilakukan KPSI untuk memberikan klarifikasi, terkait sikap mereka yang hingga kini masih terkesan bersebrangan dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin.

Selasa siang kemarin (13/11/12) dua perwakilan KPSI Djoko Driono dan Hinca Panjaitan menemui Menpora Andi Mallarangeng, untuk menjelaskan sikap mereka dalam konflik pemain untuk Timnas Indonesia AFF 2012.

“Pertemuan ini penting bagi kami dan Menpora, agar kita sama-sama memahami persoalan dan kondisi terkini mengapa KPSI menolak himbauan Menpora” ungkap Djoko kepada wartawan.

“Pak Menteri meminta kembali bahwa Timnas Indonesia harus sesuai dengan kesepakatan MoU, yakni Timnas harus dibawah kendali JC. Menpora sudah meminta hal itu kepada para pihak untuk menyelesaikan masalah ini dalam kerangka MoU” tambahnya.

Sebelumnya KPSI secara tegas menolak himbauan Menpora untuk melepas pemain ISL, yang bernaung di bawahnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah kendali PSSI.

Kubu La Nyalla menegaskan hanya akan melepas pemainnya, jika Timnas sudah berada di bawah kendali Joint Committee (JC), badan yang dibentuk oleh kedua pihak berseteru atas prakarsa FIFA dan AFC.

Sementara itu Hinca Panjaitan yang juga anggota JC, menambahkan bahwa JC akan kembali menggelar rapat untuk membahas persiapan Timnas.

Hinca berharap kali ini kubu PSSI Djohar Arifin mau bekerja sama agar Indonesia bisa menurunkan yang terbaik di Piala AFF 2012, 24 November mendatang.

“Dengan waktu yang sangat singkat ini, JC harus cepat melakukan pertemuan dengan kondisi apapun. Karena untuk kepentingan bangsa dan negara ini, timnas harus yang terbaik” tegas Hinca Panjaitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda