Scroll to Top

Real Madrid Era Jose Mourinho Mencetak 250 Gol di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Real Madrid Era Jose Mourinho Mencetak 250 Gol di Liga Spanyol

Real Madrid baru saja melewati duel berdarah menghadapi Levante yang berakhir dengan skor 1-2 untuk Los Blancos. 2 gol yang disarangkan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata ini sendiri mencatatkan pencapaian apik. Dalam waktu kurang dari tiga tahun, Jose Mourinho mampu membawa anak asuhnya mencetak 250 gol.

Jose Mourinho mungkin terkenal dengan strategi bertahannya. Lini belakang yang kuat, adalah kunci keberhasilannya di Porto, Chelsea, dan Internazionale. Bukan berarti pasukannya tak bisa tampil menawan dengan rentetan gol. Lihatlah pencapaian El Unico. Belum juga genap tiga tahun bersama Real Madrid, ia sudah mampu membawa timnya melesakkan 250 gol.

Bahkan, bukan tidak mungkin The Special One akan menjalani tiga musim berturut-turut, ketika timnya mampu mencetak lebih dari 100 gol per musim. Di awal kedatangannya, musim 2010-11, Los Blancos mencetak 102 gol. Dan musim lalu lebih sensasional. Ada 121 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dkk.

Dan kini, La Liga baru memasuki pekan ke-11, sudah ada 27 gol yang dilesakkan. Angka 250 gol ini berarti, dalam setiap pertandingan El Real mampu mencetak 2,87 gol. Sebuah hal yang membuat siapa pun akan ciut nyalinya menghadapi Los Blancos. Ketika memainkan ball possessions atau serangan balik, Real Madrid sama-sama mampu bisa mengoyak gawang lawan sewaktu-waktu.

Dan bicara sejarah, cuma ada empat pelatih Real Madrid yang mampu mengungguli Jose Mourinho dalam urusan kesuburan. Mereka adalah Miguel Munoz (809 gol), Leo Beenhakker (304 gol), Vicente del Bosque (301 gol), dan Luis Molowny (251 gol).

Jika melihat kenyataan dalam dua musim terakhir, Jose Mourinho hampir pasti akan melewati Leo Beenhakker, Vicente del Bosque, dan Luis Molowny. Ya, jika dalam 2 musim bisa mencetak 223 gol, maka musim ketiga ini, target 100 gol adalah hal ‘biasa’ bagi El Real.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda