Scroll to Top

Persib Masih Dianggap Atep Banyak Kekurangan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Persib memang sudah menjadi juara turnamen Celebes Cup II 2012, setelah mengalahkan Sriwijaya FC di final. Namun tetap saja, penampilan para skuad Maung Bandung belumlah menunjukan performa yang memuaskan.

Salah satunya penilaian datang dari sang kapten Persib, Atep. Dirinya menilai bahwa tim Persib yang kelak akan melakoni ISL musim 2012/2013 ini masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi.

Selain organisasi di lapangan saat bermain, Atep juga menyoroti faktor komunikasi sebagai titik kelemahan Persib.

Selain itu saling pengertian saat membentuk pertahanan maupun menyerang, juga masih dirasa perlu ada peningkatan kembali.

Atep mengatakan, saat ini pelatih Djadjang Nurdjaman tengah membenahi kelemahan-kelemahan tersebut, agar Persib yang dihuni pemain-pemain berkualitas menjadi lebih kompak.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Persib selalu dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Sayangnya hasilnya banyak yang kurang puas. Namun sekarang, dengan visi permainan yang sama dan karakter permainan dari masing-masing pemain yang tidak jauh berbeda, saya rasa akan ada perubahan yang cukup menonjol dari tahun kemarin” ungkap Atep yang dilansir situs resmi klub.

Atep juga mengakui, pelatih Djadjang selalu menekankan permainan bola-bola pendek. Keinginan itu bisa saja terwujud, karena saat ini pemain yang ada memiliki kemampuan serta karakteristik bermain dengan bola-bola pendek dan tempo tinggi.

“Dengan latihan intensitas tinggi, otomatis tujuan pelatih adalah agar para pemain memiliki stamina serta kemampuan bermain dengan tempo tinggi. Selain itu, dalam latihan game pun pelatih sudah menjuruskan serta memberikan arahan agar kita bisa lebih terbiasa untuk bisa bermain cepat, tepat, terarah dan dengan tempo tinggi” tambah Atep.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda