Scroll to Top

Sergio Ramos: Tidak Ada Baku Hantam Antara Pemain Real Madrid dan Levante

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Real Madrid 2

Sergio Ramos membantah jika disebutkan, ada baku hantam atau perkelahian yang melibatkan pemain Real Madrid dan Levante pasca pertandingan di Ciutat de Valencia. Menurutnya, yang terjadi hanyalah dorongan dan pertukaran kata yang sengit saja. Hal ini melibatkan Sergio Ballesteros (Levante) dengan Cristiano Ronaldo dan Pepe.

Kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Levante yang berakhir dengan skor 1-2, memakan banyak korban. Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang mesti berdarah di alis matanya karena sikutan David Navarro. Tetapi juga, insiden yang melibatkan kedua tim di ruang ganti pemain. Masing-masing memiliki versi sendiri. Bagi Juanfran dari Levante, Pepe yang memanas-manasi keadaan dengan menari, tertawa, dan mengejek kekalahan Levante.

Sementara, bagi pasukan Real Madrid, tidak demikian. Mereka meyakinkan bahwa Pepe dan rekan-rekannya senantiasa bersikap sopan kapan pun di mana pun.

Sergo Ramos, bek tangguh Real Madrid, menegaskan bahwa memang tidak ada perkelahian. Yang terjadi adalah, dorongan dan cacian antara kedua tim. Hal itu terjadi ketika Sergio Ballesteros mendekati Cristiano Ronaldo.

“Benar bahwa Ballesteros mendekati Cristiano dan Pepe. Namun, tidak ada perkelahian. Memang ada sedikit dorongan dan pertukaran kata. Namun, para pemain berhasil dipisahkan,” sebutnya.

Ramos sendiri, memiliki gambaran khusus seputar Sergio Ballesteros. Menurutnya, kala berada di lorong menjelang awal pertandingan, sang pemain Levante, mengucapkan selamat kepada Ramos dan bercakap-cakap sebentar. Namun, keadaan berubah 180 derajat setelah pertandingan.

Sebelum pernyataan ini, sang wakil kapten Real Madrid sempat mengeluhkan sikap Ballesteros yang tak bisa menerima kekalahan. Ketika itu, Ramos menyebut, jika Ballesteros tidak suka sepakbola dan lebih suka tinju, Si Nomor 18 layak berpindah cabang olah raga. Hal ini terjadi setelah Ballesteros berupaya memeriksa apakah Ronaldo benar-benar terluka (oleh sikutan David Navarro) atau tidak.

Baik pihak klub Real Madrid maupun Levante, sudah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebutkan para pemain mereka bersikap profesional, penuh dedikasi, dan menjunjung tinggi sportivitas. Tidak bertindak di luar kewajaran, apalagi hingga terlibat perkelahian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda